Cat Ba Island, Destinasi Apik Nan Ciamik di Vietnam

Cat Ba Island
Sumber :
  • google image

Olret – Cat Ba Island adalah salah satu pulau terbesar dan terindah di antara hampir dua ribu pulau di Situs Warisan Alam Dunia Teluk Ha Long. Pulau ini mendapat kehormatan untuk diakui oleh UNESCO sebagai Cagar Biosfer Dunia pada Desember 2004.

Deretan Street Food Vietnam yang Mengunggah Selera

Sekitar 40km dari Kota Hai Phong atau 23km dari Kota Halong, Pulau Cat Ba diberkahi dengan keindahan yang masih asli: hutan, laut, gunung, bukit, pantai, pohon pinus, gua gua yang berselang-seling satu sama lain, menciptakan banyak pemandangan indah.

Dalam beberapa tahun terakhir, rute baru pelayaran yang melewati Cat Ba dan Teluk Lan Ha menjadi alternatif yang tidak terlalu ramai untuk mengakses Teluk Halong dan menjadi pilihan utama para pelancong dalam pelayaran semalam. 

1. Sejarah Pulau Cat Ba

5 Street Food yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Vietnam

Sejarah Pulau Cat Ba

Photo :
  • google image

Pulau Cat Ba berarti “Pulau Wanita” karena nama historisnya “Cac Ba” (“Cac” berarti semua dan “Ba” berarti wanita). Legenda mengatakan bahwa berabad-abad yang lalu, tiga wanita dari Dinasti Tran meninggal dalam pertempuran melawan para penghindar dari laut.

15 Drama yang Diperankan Oleh Gigie Chanunphat, Apik Semuanya

Jenazah mereka ditemukan di pantai dan penduduk setempat membangun sebuah kuil untuk memuja mereka di pulau itu. Kemudian, nelayan setempat menamai pulau itu untuk berterima kasih kepada para pahlawan wanita ini.

Halaman Selanjutnya
img_title