5 Candi dan Kuil Terbaik di Kanchanaburi Thailand

Wat Tham Suea
Sumber :
  • Google Image

OlretKuil dan tempat suci Kanchanaburi menawarkan ruang kontemplatif yang tenang untuk melepaskan diri dari tekanan kehidupan modern. Sementara kota Thailand terkenal karena sejarah masa perangnya yang suram, Kanchanaburi berpegang teguh pada akar budaya kunonya.

Baik Anda seorang peziarah Buddhis yang rajin atau penggemar arsitektur keliling, kota – dan sekitarnya – menawarkan berbagai situs keagamaan untuk dijelajahi. Dari kuil gua bawah tanah hingga kuil terapung, sejumlah tempat suci dibumbui di seluruh Kanchanaburi. Kami membahas opsi paling menarik dalam daftar ini.

1. Wat Tham Suea, Kuil paling mengesankan di wilayah ini

9 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Kongthap Peak

Wat Tham Suea

Photo :
  • Google Image

Wat Tham Suea adalah kuil teratas di kawasan ini dan tempat perhentian yang layak bahkan bagi wisatawan yang paling menyukai kuil. Terletak 12 km tenggara kota, situs ini terkenal dengan patung Buddha perunggu yang sangat besar. Patung raksasa itu berdiri setinggi 18 meter dan menyuguhkan pemandangan pedesaan yang dipenuhi sawah.

Jika Anda tidak suka menaiki tangga warna-warni yang diapit Naga, kereta gantung murah dapat mengantar Anda ke puncak. Saat Anda berada di sana, mampirlah ke Wat Tham Khao Noi bergaya Cina yang berdekatan dan perhatikan kontras dalam gaya arsitekturnya. Wat Tham Suea dikenal sebagai "Kuil Harimau" karena kucing-kucing besar biasa menghuni gua-guanya. Tapi jangan khawatir; mereka sudah pindah.

2. Wat Tham Pu Wa, Kuil bergaya Khmer yang menakjubkan

OnePlus Nord CE 4 Lite 5G, Fitur Utama, dan Timeline Peluncuran Bocor

Wat Tham Pu Wa

Photo :
  • -

Wat Tham Pu Wa bergaya Khmer terkenal karena kuil batu pasir merah mudanya yang rumit dan gua bertabur stalaktit. Kuil ini menunjukkan pengaruh dari gaya arsitektur Lupbari, termasuk ukiran hiasan Buddha dan tokoh agama lainnya. Carilah Buddha batu pasir duduk, yang duduk dikelilingi oleh taman terawat yang rimbun.

Di sepanjang gua 2 lantainya yang luas, Anda akan menemukan beragam patung Buddha berlapis emas. Temukan tanda-tanda astrologi Cina dan berdoalah di depan hewan tahun kelahiran Anda. Biksu lokal yang ramah dengan senang hati berlatih bahasa Inggris mereka dengan wisatawan asing – situs ini berfungsi ganda sebagai retret meditasi.

Halaman Selanjutnya
img_title
4 Fakta Pat Napapa Thantrakul, Pemilik Restoran Jepang di I See Dead People