Pendakian Gunung Sumbing Via Butuh Kaliangkrik Lengkap Dengan Video Perjalanan

Pendakian Gunung Sumbing Via Butuh Kaliangkrik
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Tak pernah kubayangkan, pada akhirnya kaki ini bisa melangkahkan dan mengukir kenangan yang luar biasa di Puncak Sejati Gunung Sumbing. Memang sejatinya, mendaki bukanlah ajang untuk pamer dan keren-kerenan karena telah mampu menaklukkan puncak.

Ubah Kata Lelah Menjadi Lillah Agar Setiap Pekerjaanmu Menjadi Berkah

Tapi dari pendakian justru banyak pengalaman yang tak bisa dilupakan dan akan selalu menjadi kenangan yang manis sehingga akhirnya akan terkubur ketika jasad dan nyawa telah berpisah. Bukankah tujuan kita dilahirkan di dunia pada akhirnya akan kembali kepada Sang Pencipta?

Seperti kali ini, saya mengikuti open trip dari Bogor karena di ajak oleh Kak Maria. Beruntungnya, ini adalah salah satu trip yang paling berkesan di antara trip yang lainnya. Memiliki teman pendakian yang ramah dan membantu adalah salah satu syurga dunia bagi pengangum lautan awan seperti saya.

Kisah Nyata : Menantang Penghuni Dunia Lain Sumbing, Ngeri.

Penasaran dengan cerita perjalanan dari Olret. Simak yuk ceritanya Pendakian Gunung Sumbing Via Butuh Kaliangkrik.

Dari Cibubur Ke Cawang, Tempat Berkumpul Para Peserta

Perjalanan menuju Gunung Sumbing

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan
Bukan Karena Tak Lagi Cinta, Inilah 6 Alasan Pria Memilih Meninggalkan Wanitanya

Oh iya, sebelumnya juga saya mengikuti open trip dan meeting point di Tebet dan ini memang sungguh menguras kantong, karena harus naik taksi PP. Nah, jika dari cawang, saya bisa hemat banyak karena bisa menggunakan Trans Jakarta (transportasi sejuta umat di Jakarta). Lupakan trip yang membuat kecewa tersebut.

Singkat cerita, travel kami pun melaju dengan nyaman dan bisa membuat tidur nyenyak. Tak terasa, jalanan yang kami lalui membawa kami di suatu pagi yang indah, tepatnya di sebuah dataran tinggi Temanggung. Karena tak kuat dan demi keamanan, kami pun berhenti di sebuah peternakan ayam. Wah, sungguh luar biasa keindahannya di sini, selain bisa melihat peternakan ayam yang menghasilkan telur 1 ton per hari.

Keindahan lainnya yang disuguhkan Tuhan di sini adalah keindahan gunung Sumbing yang gagah dengan hamparan lautan awan sepanjang mata melihat. Selain itu, tentu saja perkebunan holtikultura dari petani adalah destinasi apik yang selalu membuat aku kagum.

Halaman Selanjutnya
img_title