Backpaker di Jogja, Dari Malioboro Sampai Candi Apik Penuh Sejarah

Candi Prambanan Yogyakarta
Candi Prambanan Yogyakarta
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

OlretJogja memang istimewa. Ada yang bilang jika Jogja itu tercipta dari kata "Rindu", "Pulang", "Angkringan" dan "Nostalgia". Memang tiada yang salah dengan ungkapan tersebut, bagi kamu pernah tinggal, belajar, atau setidaknya singgah sebentar di kota ini, tentu kamu akan merasakannya. Kota pelajar, budaya, dan seni ini memang selalu membuat mereka yang pernah menjadi warganya rindu.

Dimana lagi kita bisa duduk bersila makan nasi kucing, dengan kidung dari musisi jalanan? Klise memang, tetapi emang hanya di Jogja kamu bisa menemukannya. Jogja memang selalu istimewa bagi siapa yang pernah singgah di kota ini.

Berbagai destinasi wisata yang apik membuat para pelancong ingin kembali ke kota gudeg ini. Sebut saja Candi Prambanan yang sangat megah, Kraton yang sangat kental dengan nuansa Jawa atau pantai-pantai nya yang sangat menawan.

Nah, kali ini Olret liburan eksplore Jogjakarta selama 3 Hari 2 malam bersama teman traveler dari Kebumen. Simak yuk catatan perjalanan selengkapnya.

Sabtu, 20 Juli 2019.

Diantar Istri Tersayang, Perjalanan Dari Jakarta Menuju Jogja Membutuhkan Waktu 55 Menit. Cocok Bagi Kamu yang Punya Waktu Tipis Ini.

Saya berangkat dari Jakarta menggunakan mode transportasi udara supaya lebih menghemat waktu. Dari rumah menuju bandara Halim hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 menit.

Oh iya, sebelum perjalanan ini dimulai ada part yang tak kalah penting dalam menentukan traveling. Apalagi jika bukan masalah tiket. Tiket menjadi hal yang utama diperhitungkan setelah memutuskan kota tujuan yang dituju.

Halaman Selanjutnya
img_title