Solo Backpaker di Medan : Wisata Religi, Kuliner Sampai Sejarah

Masjid Raya Medan
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Mungkin bagi kamu sudah tak asing lagi dengan Kota Medan. Medan yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia ini memang menjadi destinasi wisata yang tak boleh dipandang sebelah mata. Sebagai kota terbesar di Sumatra tentu Medan mempunyai segudang daya tarik bagi wisatawan.

Tutorial Lengkap Liburan Keluarga Ke Karimun Jawa ala Backpacker

Bagi kamu orang Medan atau Sumatra Utara yang biasa jika mudik melewati Medan terlebih dahulu. Tak ada salahnya kamu menjelajahi medan dalam sehari atau hanya 8 jam. Sebelum pulang ke kampung seperti saya dari Jakarta ke Sibuhuan (Padang Lawas), Yuk Intip catatan perjalanan dari olret liburan berikut ini.

1. Sebagai Umat Muslim, Mesjid Raya Medan (Masjid Raya Al Mashun) Wajib Dikunjungi dan Mendekatkan Diri Kepada Sang Khaliq.

Masjid Raya Medan

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan
Istana Rakyat Selaras Alam, Tempat Asyik Menenangkan Diri di Sumbar

Salah satu ikon kota Medan adalah masjid Raya Al Mahsun atau yang lebih populer dengan masjid raya medan. Mulailah perjalanan kamu dari sini di pagi hari. Suasana pagi yang tenang, lengang dan sunyi sangat cocok untuk menelusuri masjid ini.

Jika matahari semakin terik, gak ada salahnya kamu melaksanakan sholat dhuha khususnya umat muslim. Berdoa lah di masjid ini dan meminta khusuk supaya semua keinginan kamu terkabulkan.

2. Tak Jauh Dari Masjid Raya Medan, Kamu Bisa Berjalan Kaki ke Istana Maimun, Sejarah Kota Medan dan Deli Tertulis Apik Di sini.

Halaman Selanjutnya
img_title
Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan