Inilah Pesona Tebing Breksi yang Cuman Bisa Kamu Lihat di Yogyakarta

Tebing Beraksi Yogjakarta
Sumber :
  • instagram

Olret – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi sebutan untuk daerah otonomi setingkat provinsi yang berada di Indonesia. Sebutan istimewa ini bukan menjadi sebutan saja karena Yogyakarta memang menyimpan berbagai aspek potensi-potensi yang luar biasa, salah satunya yaitu kebudayaan yang kental, keindahan alam yang melimpah mulai dari gunung hingga laut, kota pelopor kesenian, dan juga pusat pendidikan di Indonesia.

Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Wisata yang sangat sering kamu dengar saat seseorang menyebut kata Yogyakarta di antaranya pasti jalan Malioboro, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Goa Pindul, dan lain-lain.

Namun apakah kamu pernah dengar objek wisata Tebing Breksi? Tebing Breksi Yogyakarta menjadi salah satu objek wisata yang baru-baru ini menjadi hits karena keindahan panorama alamnya yang dapat memanjakan para pengunjungnya dengan penampakan sunrise dan sunset. Jika dilirik sekilas, tempat ini memiliki kemiripan dengan  Brown Canyon yang berada di Kota Semarang.

Catat Bro! 9 Destinasi Wisata Klaten yang Membuatmu Jatuh Cinta Sekejap

Objek wisata Tebing Breksi merupakan tempat wisata alam di Yogyakarta dengan perbukitan batuan breksi. Corak yang dipancarkan oleh batuan breksi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ataupun para traveller. Dengan memanfaatkan sisa aktivitas masyarakat yang dulunya dijadikan sebagai tempat penambangan lokal, tempat ini disulap oleh para seniman dan masyarakat lokal menjadi tempat wisata yang sangat unik. Jika kamu memiliki berencana untuk mengunjungi objek wisata ini, kamu harus mengetahui beberapa hal penting tentang Tebing Breksi berikut ini.

Halaman Selanjutnya
img_title