Mencari Ketenangan di Pantai Slili, Pantai Mungil di Antara Dua Bukit

Pantai Slili Yogyakarta
Sumber :
  • instagram

Olret – Daerah Gunungkidul Yogyakarta saat ini telah cukup dikenal dengan keindahan alamnya. Di sana ada banyak pantai yang sangat indah bagaikan surga tersembunyi yang menanti untuk ditemukan.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Salah satu pantai di kawasan Gunungkidul yang belum banyak terjamah wisatawan adalah Pantai Slili. Objek wisata Pantai Slili cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dalam perjalanan dan liburan kamu.

Kenapa dinamakan Pantai Slili?

Nama Slili konon diambil dari istilah bahasa Jawa mlili, yang artinya mengalir. Konon katanya, dahulu kala ada seorang warga yang sehari-harinya bekerja sebagai pencari rumput laut.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Suatu hari, ia menemukan sebuah gua saat mencari rumput laut di sebuah pantai. Setelah memberi tahu warga lainnya, mereka kemudian bergotong royong untuk menggali gua tersebut. Setelah digali, gua tersebut kemudian mengalirkan air. Inilah yang membuat daerah tersebut kemudian dinamai Pantai Slili.

Selain Pantai Slili, penduduk sekitar daerah Pantai juga terkadang menyebut pantai ini dengan nama Pantai Watu Lawang. Dalam bahasa Jawa, watu lawang memiliki arti yaitu pintu batu. Penyebutan istilah watu lawang ini karena di Pantai Slili kamu  bisa menemukan sebuah pulau kecil yang di bagian bawahnya terdapat sebuah lorong yang menyerupai pintu.

Pesona Pantai Slili

Halaman Selanjutnya
img_title
Resep Ayam Bombay Pedas, Lauk Nikmat Cocok Buat Menu Sahur Puasa