Lubang Sewu Erorejo, Hasil Fenomena Alam yang Jadi Tempat Wisata

Lubang Sewu Erorejo
Sumber :
  • instagram

Olret – Jika berkunjung ke Waduk Wadaslintang yang berada di Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, jangan lewatkan Lubang Sewu Erorejo.

Part 1 : Teror Pasangan Pendaki Mistis di Gunung Ciremai

Pasalnya, bebatuan berlubang yang kerap disebut sebagai Grand Canyon-nya Wonosobo ini memang berada satu lokasi dengan Waduk Wadaslintang, tepatnya di Dusun Jurutengah, Desa Erorejo.

Lokasi Desa Erorejo berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen dan dapat dicapai dengan kendaraan selama kurang lebih 90 menit dari pusat kota.

Serunya Memancing dan Menunggu Sunset di Lubang Sewu.

Ke Maros, Jangan Lewatkan Keindahan Air Terjun Taipa yang Tersembunyi

Lubang Sewu Erorejo

Photo :
  • instagram

Lubang Sewu Erorejo merupakan bebatuan dengan lubang-lubang yang terbentuk secara alami dari pengikisan atau erosi air waduk. Ketika air waduk surut di musim kemarau, bebatuan tersebut dapat terlihat jelas, bahkan dapat didaki sampai atas.

Pantai Cipanarikan, Pantai yang Mempesona di Sukabumi

Aktivitas yang umumnya dilakukan pengunjung di sini ialah berfoto dan berjalan menyusuri tebing batuan yang bersekat-sekat. Jika memanjat tebing batu sampai ke atas, kamu bisa melihat waduk Wadaslintang yang terbentang seluas 196 kilometer sambil merasakan semilirnya angin. Karena pemandangannya yang eksotis, tempat ini tak jarang dipilih untuk pemotretan pre-wedding dan foto model.

Halaman Selanjutnya
img_title