Menyusuri Pantai Gandoriah dan Menikmati Kuliner Khasnya yang Istimewa

Pantai Gandoriah
Sumber :
  • instagram

OlretSumatra Barat memang terkenal dengan keindahan alamnya. Mulai dari danau Diateh di Solok sampai dengan pantai-pantainya yang tak jauh dari pusat kota. Slaah satunya adalah Pantai Gandoriah.

Naudzubillah! Pasangan Sesama Jenis Melakukan Maksiat di Dalam Masjid

Pantai ini  berada di Kota Pariaman, Sumatera Barat, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Pariaman atau dua jam dari Padang. Ciri khas pantai ini ialah warna pasirnya yang putih bersih dan gugusan pulau-pulau kecil di lepas pantainya.

Posisi yang dekat dengan pusat kota, panorama yang indah, dan kontur pantai yang landai membuat tempat wisata ini selalu ramai pengunjung. Apalagi setelah kereta api jurusan Padang - Pariaman dioperasikan kembali, pantai ini selalu padat oleh wisatawan di akhir pekan dan hari libur nasional.

Aktivitas Seru di Pantai Gandoriah

Aksi Tak Senonoh Pasangan Pria di Masjid Bikin Geram

Pantai Gandoriah

Photo :
  • instagram

Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan pulau-pulau di lepas pantai yaitu Pulau Angso, Pulau Kasiak, Pulau Gosong, Pulau Ujung, Pulau Bando, dan Pulau Tangah. Tak hanya memandang dari kejauhan, kamu pun bisa mengunjungi pulau-pulau tersebut.

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Setiap tahun pada tanggal 10 Muharram, di Pantai Gandoriah diadakan Festival Tabuik. Event budaya ini diselenggarakan pada saat matahari terbenam di hari tersebut. Ketika festival diadakan, pantai pun menjadi semakin ramai oleh pengunjung dari seantero Sumatera Barat yang ingin menyaksikan upacara ini.

Halaman Selanjutnya
img_title