Suasana Pagi yang Menyenangkan di Kolam Renang Umbul Sidomukti

Kolam renang umbul sidomukti
Sumber :
  • viva/Idris Hasibuan

OlretSemarang selalu membuat jatuh cinta bagi siapa saja yang pernah bertandang ke kota lumpia ini. Memiliki destinasi wisata yang lengkap dengan fasilitas yang menakjubkan. Salah satunya adalah Umbul Sidomukti.

7 Jenis Akomodasi Wisata yang Wajib Kamu Tahu

Kawasan Wisata Umbul Sidomukti merupakan obyek wisata alam pegunungan yang terletak di Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 mdpl yang menjadikan hawa dingin dan udara sangat menyegarkan.

Ikon wisata ini terletak pada kolam renang dari mata air alami yang airnya dingin dan segar. Aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya seperti berenang, wahana pacu adrenaline, outbond sambil menikmati pemandangan alam.

Wisata Siang Malam di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Selain itu kawasan wisata ini juga menyediakan penginapan, play ground, camping ground, dan fasilitas gathering di dalam areanya.

Kolam Renang Umbul Sidomukti

Kolam renang umbul sidomukti

Photo :
  • viva/Idris Hasibuan
Mencari ‘Nemo’ di Pulau Gili Ketapang, The Hidden Paradise in Probolinggo

Taman Renang Alam merupakan salah satu daya tarik yang ada dikawasan wisata ini. Umbul Sidomukti memiliki tiga kolam renang bertingkat dengan kedalaman yang beragam. Untuk, kolam dewasa tersedia dengan kedalaman 1.3m - 1.6m, sedangkan anak-anak tersedia kolam dengan kedalaman 30 cm.

Halaman Selanjutnya
img_title