Koh Yao, Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Koh Yao Yai dan Koh Yao

Bagaimana menuju ke Kepulauan Koh Yao
Sumber :

Olret – Koh Yao Noi dan Koh Yao Yai adalah sepasang pulau besar di tengah Teluk Phang Nga, berjarak sama dengan Phuket dan Krabi. Meskipun Anda akan menemukan beberapa resor mewah dan fasilitas wisata di Koh Yao Noi, pulau-pulau ini tetap menjadi tempat perlindungan yang tenang yang terasa jauh dari keramaian Phuket. Beberapa hal terbaik yang dapat Anda lakukan di Kepulauan Koh Yao termasuk kayak, hiking, snorkeling, dan berenang.

Layanan internet, restoran, dan toko dapat ditemukan di Koh Yao Noi. Jika Anda berencana untuk menginap, ingatlah untuk menarik uang tunai sebelum naik perahu ke pulau itu. Penduduk pulau sangat ingin melestarikan cara tradisional mereka, jadi penting untuk menghormati budaya lokal dengan berpakaian sopan dan menahan diri dari minum alkohol di tempat umum.

Bagaimana menuju ke Kepulauan Koh Yao

Deretan HP Samsung Terbaik, Dari Kalangan Atas Hingga Bawah

Bagaimana menuju ke Kepulauan Koh Yao

Photo :
  • -

Perahu ekor panjang dan feri melakukan perjalanan harian ke Kepulauan Koh Yao dari Dermaga Bang Rong, yang terletak di pantai timur Phuket. Taksi dari Bandara Internasional Phuket akan membawa Anda ke dermaga dalam waktu 25 menit.

Untuk sampai ke dermaga, ambil rute 4027 di sebelah timur Tugu Pahlawan, belok kanan di tanda Bang Rong (atau Bangrong), dan ikuti sepanjang beberapa km.

Tarif feri mulai dari 50 baht, dengan keberangkatan harian dari Phuket pada pukul 09:30, siang, dan 5 sore (jika cuaca memungkinkan). Dibutuhkan sekitar 1 jam untuk perjalanan 1 arah – kapal akan berhenti sebentar di Koh Yao Yai sebelum menyeberang ke Koh Yao Noi, yang berjarak sekitar 8 menit. Anda dapat menyewa perahu ekor panjang di Dermaga Ao Po untuk sampai ke Kepulauan Koh Yao.

Apa yang harus dilakukan di Kepulauan Koh Yao

Ponsel Samsung Terbaik: Model Kelas Atas, Kelas Menengah, dan Entry-Level

Koh Yao

Photo :
  • -

Saat berkendara di sekitar Koh Yao Noi, Anda akan menemukan tempat yang agak sepi yang tidak banyak berubah, selain beberapa sepeda motor, resor, dan toko serba ada.

Rumah kayu di sepanjang jalan, kerbau mandi lumpur di sawah, jalan rindang melewati perkebunan karet, dan hutan bakau hanyalah beberapa pesona alam pulau sederhana ini.

Jalan beton yang sebagian besar beraspal mengelilingi pulau Koh Yao Noi, membuatnya cukup mudah untuk dikendarai. Pantai-pantainya sebagian besar berada di pantai timur, sedangkan pantai barat memiliki bermil-mil sawah dan hutan bakau.

Halaman Selanjutnya
img_title
Meremehkan Orang Lain? Pikirkan Baik-Baik Dahulu, Takutnya Malu Sendiri