7 Kebahagiaan Yang Akan Kamu Rasa Saat Bisa Menerima Diri Sendiri Seutuhnya. Ingat Kamu Tuh Beharga!

Ilustrasi bahagia
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@olly

Olret –7 Kebahagiaan Yang Akan Kamu Rasa Saat Bisa Menerima Diri Sendiri Seutuhnya. Ingat Kamu Tuh Beharga!

Kebahagiaan Itu Susah Bila Dicari, Tapi Akan Terasa Mudah Jika Disyukuri

Ternyata, bisa menerima dan mensyukuri apa yang ada dalam diri sendiri, juga butuh perjuangan yang tidak mudah. Apalagi ketika kamu berada dalam lingkungan yang kurang supportif, selalu mengandalkan atau menginginkan hal yang lebih darimu, sampai ikut membandingkan dirimu dengan orang lain.

Namun, yakin deh, ketika kamu bisa menerima diri sendiri, akan ada banyak kebahagiaan yang bisa kamu rasa. Karena itu, cobalah untuk terus belajar menerima memaafkan dan mencintai dirimu. Lalu, rasakan 7 kebahagiaan ini.

1. Hati Lebih Damai dan Jauh Dari Rasa Bersalah

Ingatkan Hatimu Bahwa Allah Selalu Adil Dan Memberi Yang Terbaik Kepada Hamba-Nya

Dengan menerima diri sendiri atau self acceptance yang baik, kamu akan lebih mudah memaafkan kesalahan yang pernah kamu lakukan. Sehingga dapat menghindarkan dirimu dari rasa bersalah dan penyesalan yang berkepanjangan

Misalnya saja, saat kamu gagal mencapai impian yang kamu/orang lain harapkan. Pasti muncul rasa bersalah, karena gagal/tidak bisa membahagiakan orang lain. Padahal, jika memang sudah takdirnya gagal, mau sekeras apapun berusaha juga akan gagal. Bisa jadi, di tempat/impian lain barulah kamu akan berhasil.

Jangan Disepelekan! Ini 4 Rahasia Bisa Nyaman saat Sendirian

Nah, menerima diri sendiri yang gagal itulah, yang justru menjadi modal pertama untuk kembali semangat dan berjuang lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title