6 Dampak Buruk Daddy Issue saat Dewasa, Benarkah Sebabkan Hilang Kepercayaan Diri?

Ilustrasi dampak daddy issue
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Mikhail-Nilov

Olret - Mengutip dari alodokter.com daddy issues adalah efek psikologis yang dialami seseorang karena ia memiliki hubungan yang tidak sehat dan kurang harmonis dengan ayahnya atau tidak merasakan kehadiran sosok ayah dalam hidupnya. Daddy issue lebih sering terjadi pada wanita meskipun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kepada lelaki.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Sebagaimana kita ketahui bahwa ikatan yang terjalin antara anak dengan kedua orang tuanya dapat meningkatkan kecerdasan serta anak tumbuh menjadi karakter yang baik. Termasuk betapa pentingnya kedekatan anak dengan ayah kandung mereka yang bisa mempengeruhi perkembangan psikologis dan sosial seorang anak agar tumbuh lebih percaya diri dan tidak terjebak toxic relationship.

Dilansir dari @biropsikologidinamis inilah enam dampak buruk daddy issue yang bisa dialami anak-anak ketika dewasa kelak.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

1. Sangat Butuh Perhatian

Anak yang tumbuh tanpa ayah cenderung haus perhatian dan butuh validasi. Terlebih anak perempuan yang kehilangan sosok ayah yang dianggap sebagai pelindung utama. 

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Mereka bisa saja mencari perhatian orang lain bahkan dengan jalan yang tidak semestinya yaitu seperti harus selalu memiliki pacar yang bisa memberikan perhatian lebih kepadanya. Maka dari itu, ketika putus jalinan asmara mereka berusaha agar segera mendapatkan pengganti. 

2. Takut Diabaikan

Halaman Selanjutnya
img_title