4 Tips Sederhana supaya Ketagihan Membaca Buku, yuk Cek!

Ilustrasi membaca buku
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@pixabay

OlretMembaca merupakan suatu kegiatan yang bisa menambah wawasan kita. Dengan membaca pengetahuan kita semakin luas serta pemikiran kita menjadi lebih terbuka dan segudang manfaat lain bisa kita dapatkan dari membaca buku-buku berkualitas.

7 Hal yang Harus Kamu Terapkan Untuk Meningkatkan Minat Baca

Oleh karena itu, membiasakan diri untuk membaca buku setiap hari sangat berguna bagi kita. Agar aktivitas membaca lebih asyik dan bikin ketagihan coba empat tips ini yang kami lansir dari laman instagram @globalenglishpare. Yuk simak uraian selengkapnya.

1. Cari Circle yang Hobi Baca Buku

Aromamu Yang Sering Membuat Rindu. Sayangnya Kini Bukan Lagi Milikku

Bergaul dengan orang yang punya hobi sama yakni baca buku sangat menguntungkan bagi kita. Selain ada diskusi seru seputar buku, mereka juga kerap merekomendasikan bacaan yang menarik sehingga minat kita untuk membaca buku baru akan meningkat.

2. Pilih Buku Sesuai Minat

Maaf, Aku Selalu Gagal. Kamu Tersenyum dan Membangkitkanku Saat Kuterluka

Mengutip dari repo.undiksha.ac.id minat dapat meningkatkan konsentrasi, mendatangkan kegembiraan atau perasaan senang, memperkuat kemampuan mengingat, melahirkan sikap belajar yang positif dan kontruktif serta meminimalisir rasa bosan. Dengan begitu, memilih buku sesuai minat kita tentu sangat diperlukan bukan?

3. Main ke Gramedia atau Perpustakaan

Halaman Selanjutnya
img_title