Cobalah Berbaik Sangka dan Pasrah Sepenuhnya

Menegur dengan baik
Sumber :
  • instagram

Olret – Pernah tidak kamu merasa tidak tenang, cemas atau terlalu khawatir. Padahal hidup yang kamu jalani baik-baik saja, padahal kamu dikelilingi dengan banyak kebaikan dan ketulusan dari orang sekitar. Namun tetap saja, kamu merasa ada yang membuat dirimu tidak tenang. Seolah kamu terlalu khawatir pada apa yang belum terjadi di masa depan nanti.

Curhatkan Saja Pada Allah, Karena Hanya Dia Yang Mengerti Sulitnya Ikhlas Dan Sabar

Karena itu, cobalah untuk tidak terlalu banyak memberatkan pikiran. Ada kalanya lebih baik tetap berbaik sangka dan pasrah sepenuhnya pada takdir juga rencana terbaik yang Tuhan persiapkan.

Sungguh, beban pikiran berat yang kamu rasa, karena kamu terlalu memikirkan hal-hal yang tak begitu penting. Padahal ada banyak kenikmatan, kesibukan dan kebahagiaan yang harusnya kamu jalani sekarang ini.

Boleh Saja Kamu Khawatir Pada Masa Depan Yang Belum Terjadi, Namun Ingatlah! Hidup Yang Kamu Jalani Sekarang Bukannya Nanti

Berbahagia dan Bersedih Sewajarnya, Karena Hidup Allah Ciptakan Untuk Disyukuri Bukan Diratapi

Soal apa yang akan terjadi di masa depan nanti, tidak ada yang tahu. Sebagai manusia, kita hanya bisa menyiapkan bekal yang cukup untuk menghadapi segala hal yang mungkin terjadi. Karena itu, meski ada kekhawatiran soal hari esok atau masa depan. Tetaplah ingat bahwa kamu hidup untuk sekarang atau hari ini.

Jadi, untuk menghilangkan segala kekhawatiran yang ada di hatimu maupun segala pikiran buruk. Pastikan saja, kamu sudah melakukan yang terbaik hari ini. Jadi apapun yang terjadi nanti, setidaknya kamu siap menghadapinya.

Jangan Beratkan Pikiran Dengan Keinginan Untuk Jadi Sempurna, Karena Kesempurnaan Hanya Milik Tuhan. Sedang Manusia Hanya Bisa Melakukan Yang Terbaik

Halaman Selanjutnya
img_title
Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan