Mudah dan Murah, Lakukan 5 Tips Ini Supaya Bibir Cerah Alami

Ilustrasi bibir cerah alami.
Sumber :
  • pexels/Rodolfo Clix

Olret – Memiliki bibir yang cerah dengan warna pink merona alami adalah dambaan setiap kaum hawa. Sebetulnya, bibir yang berwarna pink – kemerahan ini merupakan warna alami bibir yang sehat. Namun, kadang kala kebiasaan buruk atau pola hidup yang tidak sehat menyebabkan bibir terlihat kusam dan sedikit gelap. Oleh karena itu, berikut penulis berikan tips merawat bibir supaya terlihat cerah alami yang telah dirangkum dari sosial media dr. Fatimah Zahra, M. Biomed (AAM).

5 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Oleh Im Soo Hyang

1. Rutin Minum Air Putih

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir kembali sehat yakni dengan minum air putih yang cukup. Hal ini berguna untuk menjaga agar bibir tetap terhidrasi sehingga tidak kering ataupun pecah-pecah. Menurut situs kemenkes, jumlah ideal orang minum air putih yakni sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari. Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menjaga bibir tetap lembab, minum air putih yang cukup juga dapat menjaga kelembaban kulit, loh, Girls!

5 Tips Pakai Serum Retinol. Biar Hasil Maksimal dan Kulit Tidak Iritasi

2. Lakukan Eksfoliasi

Kamu pernah menggaruk bibirmu dengan kuku hingga mengelupas? Bagi sebagian orang, kegiatan ini sering dilakukan bahkan hingga bibirnya berdarah. Hal ini harus dihindari karena dapat membahayakan kesehatan bibirmu. Umumnya, bibir yang pecah-pecah tersebut disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati sehingga kamu perlu melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati tersebut. Kamu bisa gunakan lip scrub favoritmu untuk eksfoliasi. Dan, ingat lakukan eksfoliasi minimal 2 kali seminggu dan maksimal 3 kali seminggu. Sebab, eksfoliasi berlebih dapat merusak lapisan alami bibir.

5 Rekomendasi Toner Mengandung Mugwort, Bisa Hilangkan Jerawat dan Bruntusan!

3. Hindari Menjilat Bibir

Kamu tahu mengapa kita disarankan untuk tidak menjilat bibir? Hal ini dikarenakan enzim Amilase dan Maltase yang ada dalam air liur dapat menipiskan lapisan alami bibir seperti penjelasan dari dr. Fatimah Zahra atau yang lebih akrab disapa dr. Ima tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title