7,5 % Anak Indonesia Alergi Susu Sapi. Yuk, Kenali Gejala Alergi Susu pada Anak

Alergi susu sapi
Sumber :
  • www.pinterest.com

Olret – 

Karena Beras Dan Cabe Tak Bisa Di Beli Dengan Cinta, Jadi Bekerja Keraslah Untuk Keluarga

Hai moms, Apa Si Kecil mual dan ruam usai minum susu sapi? Jika ya, jangan-jangan anak moms nggak cocok tuh sama susu sapi. 

Menurut World Allergy Organization atau WAO ada sebanyak 30-40% penduduk dunia yang mengalami alergi. Protein susu sapi merupakan makanan penyebab alergi terbesar kedua setelah telur pada anak-anak di Asia. 

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Data dari Klinik Anak RS Cipto Mangunkusumo Jakarta tahun 2012 menunujukan bahwa 23,8% pasien anak mengalami alergi susu sapi

Mari kita bahas!! 

Bagaimana gejala dan bahayanya ya moms? 

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Dikutip dalam laman instagramnya, Prof. Dr Budi Setiabudiawan, dr, SpA (K) M. Kes, dokter anak konsultan alergi imunologi sekaligus Guru Besar Universitas Padjadjaran, beliau memaparkan bahwa alergi susu sapi pada anak bisa mengenai tiga organ, pada kulit bisa berupa dermatitis atopik yang kejadiannya 35%, Utikalira atau biduran atau kaligata 18%, sedangkan gejala alergi susu sapi yang menyerang saluran pernafasan biasanya berupa asma sekitar 21%, dermatitis alergi sebanyak 20% dan yang paling sering adalah gejala-gejala alergi susu sapi pada saluran pencernaan, berupa diare 53% ataupun kolik 27%. 

Halaman Selanjutnya
img_title