Golput Memang Tidak Dilarang, Tapi Pemilih Pemilu 2024 Didominasi Pemuda

Golput Memang Tidak Salah, Tapi Pemilih Pemilu 2024 Didominasi Pemuda.
Sumber :
  • (Instagram/@khi.konsultasihukum)

Olret – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang kurang lebih 3 bulan lagi, itu berarti bahwa rakyat Indonesia akan memilih dan menentukan sosok pemimpin di Indonesia mendatang, mulai dari Presiden hingga anggota DPRD tingkat Kabupaten/Kota. 

Minat Jadi Penyelenggara Pilkada Serentak 2024? Ini Tahapan Pendaftaran PPK dan PPS

Pasangan calon pun sudah ditetapkan oleh KPU yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang, hal itu menjadi perhatian bagi kita semua untuk bisa ambil bagian dalam memilih pemimpin yang layak, berkualitas, dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

Seperti yang telah dijadwalkan oleh KPU, bahwa tahapan kampanye dimulai pada tanggal 28 November mendatang. Dari tahapan itu, para calon pemimpin yang ikut dalam kontestasi akan menyampaikan visi misi serta program yang akan disampaikan kepada masyarakat. 

Viral! Pria Muda Ini Diminta Majikan Untuk Memiliki Anak Dengannya

Di momen kampanye diharapkan mampu meyakinkan masyarakat bahwa calon pemimpin yang bersangkutan memang layak untuk dipilih, bukan hanya sekedar popularitas dan kedekatannya dengan penguasa. 

Pemilu 2024 mendatang ini menurut saya cukup menarik. Pasalnya, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan oleh KPU, itu pemilihnya ternyata didominasi kaum muda, ada sekitar 56% pemilih yang di dalamnya adalah generasi muda. 

Masya Allah, Inilah Ganjaran Istri yang Taat Pada Suami

Itu berarti penentuan dan nasib bangsa ke depan, sangat besar berada di tangan kaum muda. Makanya tidak heran, para calon kontestan Pemilu hari ini banyak yang berlomba-lomba untuk bisa mencuri suara dari generasi muda. 

Tapi, saya kadang bikin heran, tampaknya kaum muda hari ini masih saja ada yang tidak terlalu melek dengan politik. Sebagian ada yang beranggapan bahwa politik begitu kotor untuk generasi muda. Padahal nyatanya suara kaum muda sangat berpengaruh untuk penentuan pemimpin ke depan. 

Halaman Selanjutnya
img_title