6 Gaya Pacaran Sehat Yang Bisa Mengantarkanmu Sampai ke Jenjang Pernikahan

Manfaat Pacaran yang Sehat
Sumber :
  • u-report

Olret – Dalam menjalani hubungan percintaan seperti pacaran, jika sudah saling merasa cocok, banyak pasangan kekasih yang berharap akan langgeng sampai ke pelaminan. Namun, kenyataannya tidak semua bisa bertahan dan mewujudkannya menjadi komitmen dalam ikatan pernikahan.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Lalu, adakah hal yang dapat membuat pasangan kekasih berhasil bertahan dalam masa pacarannya, dan mewujudkan komitmen sampai ke pernikahan? Berikut ada 6 gaya pacaran sehat yang bisa mengantar kalian sampai ke pernikahan.

1. Saling terbuka

Ajak Pasangan Untuk Lebih Terbuka

Photo :
  • freepik.com@marymarkevich
4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Bersikap saling terbuka satu sama lain, yang dimaksud adalah tidak ada hal yang ditutup-tutupi, baik itu sifat, keadaan dan juga perasaan yang kalian rasakan. Karena kebiasaan memendam perasaan sendiri hanya akan menimbulkan kesalahpahaman. Banyak pasangan yang menerima saja sifat buruk pasangannya, padahal dia tidak nyaman. Ada juga yang sengaja menutupi keadaan dirinya atau menjadi orang lain, demi bisa diterima oleh pasangannya. Sebaiknya, saling terbuka bisa menjadi prinsip kalian selama pacaran.

2. Tidak gengsi meminta maaf

Jika ada masalah, salah satu pihak atau bahkan keduanya berani mengakui kesalahan, dan tidak gengsi untuk meminta maaf duluan. Mengakui kesalahan bukan berarti mengalah. Mengakui kesalahan masing-masing bisa menjadi introspeksi bagi kalian berdua, agar kedepannya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title
3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!