Sukses Interview Kerja, Inilah 4 Tips Menyampaikan Kelebihan dan Kekurangan Diri Sendiri

Jawab interview kerja sesuai pertanyaan
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Salah satu alasan perusahaan menerima kamu, tentu karena kelebihan yang kamu miliki. Sehingga mereka tertarik sampai menaruh harapan yang tinggi, pada keberadaanmu di perusahaan nantinya. 

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Karena itu, sebelum memulai interview, sangat penting untuk mencari tahu apa saja kelebihan dan skill yang kamu punya, menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan menyampaikannya dengan sangat baik saat interview kerja

Sebab penyampaian yang benar akan semakin meyakinkan mereka dan memperbesar peluang kamu untuk diterima. 

6 Tips Mencegah Rasa Kantuk Saat Bekerja Ketika Puasa. Biar Aktivitas Tetap Lancar

Tak lupa selain kelebihan, kamu biasanya juga akan diminta menceritakan kekuranganmu. Hal itu akan menjadi pertimbangan perusahaan untuk menilai kamu secara profesional. Jadi baik menyampaikan kekurangan atau kelebihan, sebisa mungkin persiapkan diri dengan baik.

Lebih lanjut, inilah beberapa tips menyampaikan kelebihan dan kekurangan diri sendiri saat wawancara kerja. Pastikan kamu menerapkannya, ya! 

1. Jujur Soal Kelebihan dan Kekuranganmu 

Baru Pertama Buat Kue? Jangan Lupa Terapkan 5 Tips Anti Gagal Ini!

Salah satu poin penting yang harus dilakukan selama interview yakni dengan jujur tentang kelebihan dan kekurangan diri. Jawaban yang jujur akan mengesankan pewawancara, sedangkan jawaban yang umum, penuh perhitungan, dan berlebihan akan menurunkan respect. 

Halaman Selanjutnya
img_title