6 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Bisa Menghargai Perempuan

Mendidik anak laki-laki
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ayah dan ibu pastinya sibuk dengan mempersiapkan diri pada anak perempuan kita untuk bisa melindungi dirinya sendiri, seperti pendidikan seksual dan nasihat lainnya. Jangan sampai terlewatkan juga untuk memberikan contoh dan edukasi untuk anak laki-laki kita, agar bisa menghormati para wanita.

Terima Kasih Tuhan Telah menghadirkan Teman Sebaik Dia Untuk Mewarnai Hariku

Mulainya dari mana? tentu dari kita sendiri juga sebagai orang tuanya. Dan biasanya anak laki-laki akan lebih mencontoh dari bagaimana ayah menyayangi ibunya. Lalu, adakah tips parenting lainya? Melansir @parentalk, berikut ada 6 cara mendidik anak laki-laki agar bisa menghargai perempuan.

1. Lewat contoh dari orang tua

Ayah dan anak bersihkan rumah

Photo :
  • freepik.com
5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangati Anak Rantau, Ingat Kampung ya Nak!

Lewat interaksi sehari-hari keluarga di rumah. Terutama dari ayah. Lewat sikap sehari-hari, memperlakukan ibu dengan baik, memberi ibu kesempatan berkarya, membantu ibu pekerjaan rumah dan berkata baik terhadap ibu.

2. Hindari pemaksaan peran gender

Misal anak cowok tidak boleh bermain masak-masakan, anak cewek tidak boleh bermain bola. Dengan memperlakukan anak sama rata, anak belajar kalau anak laki-laki dan perempuan sama-sama bisa memperlakukan hal yang disuka.

Halaman Selanjutnya
img_title
Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!