Bisa Perbaiki Skin Barrier, Ini 3 Manfaat Slugging Bagi Kulit

Ilustrasi slugging.
Sumber :
  • pexels/Towfiqu barbhuiya

Olret – Tahukah kamu? Ada satu teknik merawat kulit wajah yang ampuh untuk mengatasi jerawat dan dapat kamu lakukan hanya dengan menggunakan satu produk saja, yakni petroleum jelly. Teknik ini dinamakan slugging. Caranya adalah dengan mengoleskan petroleum jelly ke kulit yang dirasa kering atau membutuhkan kelembaban ekstra. Selain manfaat di atas, ada segudang manfaat lain dari slugging, loh! Berikut manfaat slugging untuk kulit yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

5 Rekomendasi Toner Mengandung Mugwort, Bisa Hilangkan Jerawat dan Bruntusan!

1. Menjaga Kelembaban Kulit    

Manfaat pertama dari slugging yakni dapat menjaga kelembaban kulit karena petroleum jelly bersifat oklusif, yang artinya mengunci kadar air di kulit dan mencegah kehilangan air dari lapisan kulit. Melansir dari situs vaseline.com, slugging juga merupakan solusi ideal untuk kulit kering. Meski demikian, harap diingat bahwa petroleum jelly hanya dapat mengunci kelembaban, bukan menggantikan fungsi pelembab.

5 Manfaat Mugwort Untuk Kulit Wajah, Bisa Atasi Jerawat!

2. Mempercepat Pemulihan Skin Barrier

Selanjutnya manfaat yang dapat kamu rasakan dari teknik  ini adalah kulit yang jadi lebih sehat karena slugging dapat memperbaiki skin barrier yang rusak dengan cepat. Kandungannya yang minimal juga tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit. Sehingga jika kamu memiliki permasalahan dengan kulit kering atau skin barrier yang rusak, slugging adalah pilihan yang dapat kamu coba.

5 Fakta Air Beras Untuk Kecantikan Kulit Dan Wajah. Jadi Rahasia Cantik Wanita Jepang Lho!

3. Dapat Mengatasi Kemerahan Akibat Sunburn

Sunburn merupakan kondisi kulit yang kemerahan akibat terpapar sinar matahari. Jika kamu mengalaminya, kamu bisa oleskan petroleum jelly ke spot yang kemerahan tersebut. Sifat oklusif dari petroleum jelly yang dapat mengunci kelembaban dan menciptakan lapisan pelindung pada kulit mampu untuk mengatasi kulit yang kemerahan atau iritasi. Sifatnya yang non-comedogenic pun tidak akan menyumbat pori-pori kulit sehingga kamu tidak perlu ragu untuk melakukan slugging.

Halaman Selanjutnya
img_title