6 Perbedaan Antara Orang Yang Peduli Dengan Yang Cuma Kepo Aja

Sikap Orang Kepo
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ada banyak jenis manusia di hidup ini, salah satunya yang kepo, kepo dengan kesuksesan orang, kepo dengan urusan pribadi orang dan kepo dengan kehidupan orang lain. Jenis orang seperti ini banyak bertebaran, ya kalau orang kepo begini sih dibiarkan saja, tidak perlu digubris, biar mereka capek sendiri.

5 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan Sembarangan

Ada juga orang yang peduli, benar-benar tulus dan baik dengan kita. Jadi, harus selektif memilih teman dalam hidupmu. Lalu, bagaimana kita bisa membedakan antara orang yang benar-benar peduli atau cuma kepo dengan kita? Menurut Psikolog Muhammad Firdaus, berikut tanda dan perbedaan orang yang peduli dengan yang kepo.

1. Orang yang kepo bertanya kondisimu hanya untuk bahan gosip, beda dengan yang peduli

Bergosip

Photo :
  • freepik.com
6 Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu, Hargai Saja Keputusannya

Orang yang kepo sama kamu tanya kondisimu cuma untuk menggali informasi lalu dicari kesalahan dan digosipin. Beda dengan orang peduli yang tanya kabar karena emang mau mengerti dan membantu kamu.

2. Orang peduli tidak akan memaksa kamu bercerita, beda dengan yang kepo

Orang yang peduli akan kasih pilihan kamu mau cerita atau tidak, dia juga memikirkan kondisimu, bercerita ketika kamu siap. Beda dengan orang kepo akan menghalalkan berbagai cara untuk menggali informasi tentangmu.

Halaman Selanjutnya
img_title
Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri