Jika Sampai Kena PHK, Beginilah Cara Menghitung Total Pesangonmu. Jangan Lewatkan!

Membicarakan Keuangan Dengan Pasangan
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK, adalah salah satu mimpi buruk yang cukup ditakuti banyak orang. Khususnya bagi mereka yang hanya menggantungkan hidup dari satu sumber pendapatan utama yaitu, pekerjaan yang dilakoni sekarang. 

5 Alasan Karirmu Sulit Meningkat Di Dunia Kerja. Coba Evaluasi Diri!

Karenanya, saat tiba-tiba kehilangan pekerjaan tersebut. Tentu saja membuat siapapun limbung, bahkan kehilangan arah tujuan. Sedikit beruntung jika selama bekerja ada usaha untuk menabung atau investasi setidaknya untuk bertahan, tapi kalau nggak ada? 

Nah, itulah pentingnya untuk mengetahui soal pesangon. Termasuk cara menghitung besaran pesangon yang menjadi hak kamu, ketika terjadi PHK. 

Apa Itu Pesangon

6 Alasan Seseorang Sulit Bekerja Secara Maksimal. Semangat Kerjanya Mengalami Penurunan

Saat bekerja di sebuah perusahaan, seorang karyawan perlu mengetahui hak-hak yang bisa didapatkannya. Hal itu juga menunjukkan jika, perusahaan tersebut memang layak untuk menjadi tempat kerja. 

Selain itu, saat tiba-tiba terjadi PHK, karyawan tetap mendapatkan hak untuk memperoleh pesangon. Nah apakah pesangon itu? Yuk simak penjelasan berikut. 

6 Cara Tetap Tenang Saat Dikejar Deadline Akhir Bulan. Biar Kerja Tetap Bisa Maksimal

Uang pesangon adalah uang yang dibayarkan oleh perusahaan kepada pegawainya dalam bentuk apa pun karena berakhirnya masa kerja atau terjadinya pemutusan kerja. Hal itu termasuk penghargaan masa kerja dan uang penggantian hak.  

Halaman Selanjutnya
img_title