5 Poin Pujian Ini Bisa Menuntun Anak Sukses di Masa Depan, yuk Terapkan!

Ilustrasi orang tua dan anak
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@DanikPrihodko

Olret – Memiliki buah hati adalah anugerah luar biasa dari Yang Maha Kuasa. Menjadikan anak-anak sebagai manusia berakhlak mulia merupakan tugas orang tua untuk mendidik mereka. Sebagai figur ayah dan ibu, pasti mempunyai harapan besar terhadap tumbuh kembang si kecil. Memimpikan mereka dapat sukses di masa depan tentu menjadi keinginan semua orang tua di dunia ini.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Maka dari itu, ayah ibu bisa menerapkan lima pujian di bawah ini untuk mengapresiasi tindakan si kecil agar mereka tahu perbuatan mana yang baik dan tidak. Supaya mereka memiliki jiwa yang senantiasa menyenangi kebaikan dan bonusnya dapat membuat anak-anak berhasil dalam hidup. Mari kita cek bersama.

1. Usaha Anak

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Jangan cuma fokus pada hasil tapi pujilah usaha anak dalam mempelajari sesuatu meski tidak menuai nilai sesuai yang diharapkan. Anak akan tahu bahwa kerja kerasnya dihargai. Perasaan semacam itu sangat dibutuhkan agar mereka semakin percaya diri untuk kembali bersemangat meski mengalami kegagalan.

2. Rasa Ingin Tahu Anak

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Anak yang mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi menjadi salah satu indikator anak cerdas jadi jangan diabaikan dan dilarang selama hal tersebut tidak membahayakan mereka. Memang tidak mudah ketika kita sedang sibuk malah mendapatkan banyak pertanyaan dari si kecil karena penasaran akan sesuatu yang menarik perhatiannya. Ayah ibu perlu mendampingi anak-anak, menjawab dengan tepat sesuai kemampuan berpikir anak agar buah hati paham dan mengerti.

3. Kebaikan Hati Anak

Halaman Selanjutnya
img_title