Rejeki Selalu Ada! Karenanya, Jangan Takut Ngontrak Setelah Menikah dan Hidup Mandiri

Cara Terhindar Dari Stres Finansial Dalam Rumah Tangga
Sumber :
  • freepik.com/author/pressfoto

Olret –Sebelum menikah seharusnya sudah membicarakan soal tempat tinggal bersama pasangan. Apakah sudah menyiapkan atau punya rumah masa depan sendiri, tinggal bersama orang tua/mertua, ataupun memutuskan mengontrak?

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Namun, meski sebaik atau senyaman apapun rumah mertua/orang tua, akan lebih baik jika kamu dan pasangan memulai hidup mandiri dengan mengontrak setelah menikah. 

Ada banyak manfaat dan faedahnya, seperti tidak membiarkan keluarga ikut campur urusan rumah tangga, bisa belajar mandiri bersama pasangan dan istri juga lebih leluasa dalam mengurus rumah tangga. 

1. Jangan Khawatir Pada Rejeki. Menikah Adalah Salah Satu Pembuka Pintu Rezeki, Terpenting Usaha Dengan Maksimal

Tidak Semua Kehilangan Bisa Disembuhkan Waktu. Apalagi Jika Rasa Itu Mengendap Begitu Dalam Dan Lama

Beberapa pasangan mungkin ada yang khawatir mengontrak karena merasa tidak mampu. Sebelumnya mereka mungkin sudah menakar dan menghitung kemampuan finansial keseluruhan dan tidak yakin akan cukup jika ditambah membayar kontrakan. 

Padahal, mengontrak tidak perlu yang mahal. Bahkan kamar kos dengan satu ruangan pun sudah cukup. Selain itu, yakin saja rejeki untuk menafkahi dan bertanggung jawab pada pasangan akan selalu ada. Sebab pada dasarnya, menikah adalah pembuka rezeki. Kamu harus yakin rezeki untuk mengontrak akan ada, terpenting ikhtiar semaksimal mungkin. 

2. Mengontrak Tidak Perlu Yang Wah. Sederhana Saja Asal Bisa Belajar Hidup Mandiri Bersama Pasangan 

Halaman Selanjutnya
img_title
Bukannya Tak Lagi Cinta, Inilah 5 Hal Yang Jadi Penyebab Pertengkaran Hingga Perpisahan