Semakin Dewasa, Kamu Tak Perlu Overthinking Pada Yang Nggak Penting

Semoga Jadi Lebih Dewasa
Sumber :
  • instagram

OlretOverthinking adalah suatu perasaan yang membuatmu begitu panik, hingga prasangka buruk mendominasi pikiranmu. Perasaan itu akan membuatmu insecure dan menyerah duluan sebelum berusaha. Perasaan itu akan membuatmu tergesa-gesa, hingga semua rencana menjadi berantakan.

Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Misalnya saja, ketika kamu mempunyai rencana. Daripada fokus pada rencana itu, kamu justru berpraduga yang bukan-bukan. Sehingga bukannya rencana kamu akan berhasil, kamu justru menemukan kegagalan karena tidak bisa fokus.

Nah, semakin dewasa ini, seharusnya kamu sudah cukup banyak belajar dan berpengalaman. Jika overthinking, apalagi pada hal yang tidak penting atau belum terjadi. Hanya akan memberikan efek negatif pada dirimu juga masa depan

1. Overthinking Bisa Menjadi Doa Buruk Yang Menjadi Realita. Dan Itu Jelas Akan Merugikanmu.

Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Menjadi Lebih Bijak Dan Dewasa

Photo :
  • instagram

Sederhananya saja ketika kamu ingin belajar naik motor. Kamu cemas dulu dan sudah berpikiran yang tidak-tidak, seperti jatuh, kecelakaan dan hal negatif lainnya.

Bekerja Dan Berusaha Semaksimal Mungkin, Karena Semua Yang Kamu Butuhkan Sudah Tuhan Sediakan

Padahal tanpa kamu sadari pikiran buruk itu bisa menjadi doa buruk yang menjelma sebagai realita. Saat kamu belajar kamu benar-benar jatuh atau mengalami kecelakaan.

Halaman Selanjutnya
img_title