Masalah Yang Datang Sepaket Dengan Kebaikannya, Setuju?

Doa Banyak Pikiran dan Masalah
Sumber :

OlretMasalah, kadang memang tidak disangka-sangka ia akan datang menyapa kita, bahkan saat kita sedang bahagia-bahagianya, sedetik kemudian tiba-tiba datang sebuah masalah. Dan biasanya setelah itu bahagia yang tadinya sangat membuat dunia kita seakan begitu indah, maka menjadi suram, gelap, dan membuat hati ini menangis.

12 Quote Anak Rantau, Dari Kerinduan yang Mendalam Sampai Lelah Berjuang

Iya tapi itu semua wajar, manusia memang makhluq yang rapuh tanpa ada keyakinan bahwa dibalik masalah itu ada hal indah dari Allah.

Lantas jika yang demikian datang kepada kita, datang sebuah masalah yang menyekat kebahagian kita, maka ingatlah bahwa masalah yang datang sudah sepaket dengan kebaikannya, sebab jika kita mengingat yang demikian insyaallah hati tidak akan melulu sedih.

Tidak Usah Terlalu Gegabah Mengeluh Dengan Terus Berpikir Yang Buruk-Buruk Saja

Hidup Memang Tak Mudah, Akan Selalu Ada Ujian Dari Allah

Karenanya, kita harus pandai-pandai menyikapi sesuatu yang menyedihkan dengan mengembalikan cepat-cepat kepada Allah, tidak usah terlalu mengeluh dengan berpikir yang buruk-buruk saja, tidak usah terlalu fokus dengan masalah yang ada.

Namun tentu yang demikian sangat sulit, sangat tidak mudah untuk langsung tenang dalam masalah yang mengguncang ketenangan. Tetapi kita selalu memiliki pilihan untuk tetap baik-baik saja dengan terus berhusnuddzan kepada Allah, kita selalu punya pilihan untuk meyakini rencana Allah dengan terus berbaik sangka pada keadaan yang ada.

Ingatkan Hati Bahwa Allah Selalu Adil, Bahwa Allah Selalu Memberi Yang Terbaik Kepada Hamba-Nya

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal Ini Harusnya Membuatmu Bersyukur Jadi Introvert