5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Perjalanan Waktu
Sumber :
  • tiktok

Olret – Setelah melewati rutinitas dan hari yang terasa melelahkan, berat bahkan sampai memuakkan. Memang, seharusnya kamu fokus untuk healing atau merilekskan otot-otot pikiran. Sebab jika terus-terusan kamu tekan, maka kesehatan mentalmu bisa memburuk.

5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

Tentu saja jika tidak segera diatasi, akan sangat berpengaruh pada kinerjamu di hari selanjutnya, bahkan sangat mungkin bisa menurunkan produktivitas. Nah, bagaimana kamu bisa menjaga kesehatan mentalmu?

Jawabannya bisa dengan berbagai cara, yang paling terparah adalah konsultasi dengan orang yang lebih profesional. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, kamu bisa melakukan 5 hal ini agar pikiran lebih rileks dan mental kembali sehat. Apalagi setelah melewati rutinitas yang panjang dan melelahkan sebagai usaha pertama.

1. Setelah Seharian Bekerja, Tidak Masalah Untuk Menghibur Diri Sejenak Dengan Berjalan-Jalan Ringan

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Kapan kamu selesai bekerja? pukul 5 sore atau mungkin lembur sampai malam. Jika ada waktu cukup banyak setelah bekerja, hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan menikmati perjalanan sejenak. Bisa dengan jalan-jalan sore atau berhenti sebentar untuk mencari makanan yang sehat dan enak.

Jika pekerjaanmu seperti ibu rumah tangga yang tidak ada habisnya, maka bisa kamu siasati dengan sesekali jalan-jalan keliling rumah atau ke taman kota bersama keluarga. Percaya deh, hiburan sejenak dan sederhana itu, bisa sedikit mengurangi stress dan melepaskan kepenatan setelah bekerja.

2. Asupan Yang Bergizi, Olahraga Teratur Dan Tidur Yang Cukup

Halaman Selanjutnya
img_title
7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure