Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Ilustrasi mental lemah.
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dalam menghadapi berbagai tantangan hidup yang makin rumit ini, maka diperlukan adanya mental yang kuat. Namun sayang, ada banyak orang yang justru tak mampu memiliki mental yang kuat. Orang yang memiliki mental kuat tentu dengan mudah bisa mengikuti berbagai tantangan hidup. Sementara, bagi mereka yang bermental lemah akan kewalahan dan akan terlena menghadapi kehidupan. 

Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

Orang yang mentalnya lemah akan cenderung cengeng, penakut, baperan, dan tidak berani mencoba sesuatu. Kalau kita bicara orang yang mentalnya lemah, biasanya tak lepas dari empat yang disebutkan tadi. 

Namun, ciri orang yang mentalnya lemah tidak melulu dilihat dari situ. Menurut teori Dr. Travis Bradberry dan Amy Morin, seperti disadur dari akun Instagram @mudahbergaul, berikut ciri orang yang mentalnya lemah. 

5 Hal Ini Harusnya Membuatmu Bersyukur Jadi Introvert

1. Kecerdasan emosi rendah

Orang yang belum bisa mengontrol emosinya dan gampang terpengaruh dengan orang lain adalah tanda bahwa orang tersebut emosinya rendah. Orang itu cenderung sulit membedakan antara emosi dan perasaan

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Biasanya orang seperti itu akan suka bertindak atau berbicara asal-asalan dengan hanya mengikuti emosi sesaat. Kondisi seperti itu tentu akan lebih mudah dihantam perasaan yang gelisah. 

2. Belum memiliki pendirian

Halaman Selanjutnya
img_title