5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangati Anak Rantau, Ingat Kampung ya Nak!

Duka Menjadi Anak Rantau
Sumber :
  • unsplash.com/@odiin

Olret – Perlu kamu tahu, kalau orang tua bukan hanya membekalimu dengan ilmu yang bermanfaat, uang hasil kerja keras, doa yang tulus. Tapi, nasehat dan motivasi yang seringnya kamu abaikan sejak kecil.

Melangitkan Doa, Membumikan Ikhtiar, Pasti Bahagia Akan Allah Persembahkan

Padahal nasehat dan motivasi mereka itu agar kamu tidak mudah menyerah. Selain itu bisa kamu percayai kebenarannya, sebab orang tuamu sudah lama makan asam garam dunia.

Jadi, saat kamu lelah dan ingin menyerah ketika berada jauh di perantauan untuk mengais rezeki. Ingat kembali nasehat orang tua ini dan temukan semangatmu lagi.

1. "Gak Papa Gagal. Kamu Masih Bisa Coba Lagi Nanti. Yakin, Pasti Berhasil"

Jagalah Hubunganmu Dengan Allah, Karena Tidak Ada Keburukan yang Menimpamu Tanpa Izin-Nya

Ingat tidak, saat kamu kecil dulu, kamu sering sekali gagal dalam suatu hal. Entah itu gagal dalam perlombaan, gagal meraih juara kelas, gagal melakukan sesuatu yang kamu pikir itu mudah.

Saat itu orang tuamu sekali menyemangati kamu agar tidak berkecil hati dan mau berusaha kembali. Karena orang tuamu tahu kegagalan itu wajar dan bukan alasan untuk menyerah. Sama seperti sekarang. Meski kamu gagal, coba lagi atau coba hal baru lainnya. Pasti akan ada saatnya kamu berhasil

2. "Kegagalan Itu Bukan Hal Yang Memalukan, Nak. Malu itu Kalo Gagal Tapi Gak Mau Berusaha Lagi,"

Halaman Selanjutnya
img_title
Cukupkan Usaha Dan Doamu, Masalah Hasil Biarkan Allah Yang Menentukan