4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Oil Gritting, Biar Efektif dan Tidak Jerawatan!

Potret wanita mengaplikasikan cleansing oil ke wajah yang berjerawat
Sumber :
  • Pexels/Anna Nekrashevich

Olret – Mitos yang berkembang di masyarakat mengatakan bahwa teknik oil gritting dapat memicu jerawat. Karena salah satu penyebab jerawat yakni tumpukan minyak berlebih. Maka dari itu, kamu harus mengetahui tutorial oil gritting yang benar supaya tidak memperparah kondisi jerawat di wajahmu. Berikut adalah teknik oil gritting yang efektif:

Manfaat Oil Gritting, Metode Ampuh Untuk Hilangkan Komedo dan Sebaceous Filament

1. Pijat Kulit dengan Lembut

Perlu diingat bahwa ketika kamu memijat wajah, usahakan lakukan dengan lembut. Jangan terlalu kasar, sebab dapat mengiritasi kulit dan memperburuk jerawat. 

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

2. Jangan Dilakukan Setiap Hari

Teknik oil gritting merupakan salah satu metode eksfoliasi ringan seperti dikutip dari laman clinikally.com. Maka dari itu, sebaiknya kamu tidak melakukannya setiap hari. Sebab, dikhawatirkan kulit dapat kehilangan keseimbangan minyak alami di wajah dan merusak skin barrier.

Selain Baju Lebaran, 6 Hadiah Lebaran Ini Bisa Bikin Istri Tambah Sayang

3. Bilas Dengan Bersih

Setelah memijat selama 10 – 15 menit, kamu harus membilas wajah dengan air sampai bersih. Kamu juga harus memastikan bahwa tidak ada sisa-sisa cleansing oil yang menempel di wajah. Hal ini bisa dilihat dari warna bilasan airnya. Jika tidak ada putih-putih dan sudah menjadi bening, berarti sudah bersih. Jika kamu masih ragu akan kebersihannya, kamu bisa mengaplikasikan toner setelah cleansing oil.

Halaman Selanjutnya
img_title