4 Manfaat Air Mawar untuk Kulit

Air Mawar
Sumber :
  • google image

Olret – Air Mawar sangat baik untuk kulit, lantas apa saja manfaatnya jika dipergunakan secara rutin.

Ibu, Kau Adalah Segalanya, Bagiku Lebih Dari Harta Yang Ada Di Dunia

1. Dapat Menunda Penuaan Dini pada Kulit

Antioksidan bermanfaat bagi kulit karena mencegah kerusakan oksidatif pada jaringan kulit. Mereka juga menunda proses penuaan kulit dengan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV .

8 Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan

Mawar damask, bahan utama dalam air mawar, dikenal memiliki sifat antioksidan kuat yang membantu menjaga keremajaan dan kesehatan kulit.

2. Semoga Membantu Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari

Sifat anti-inflamasi suatu bahan membantu mengurangi peradangan atau pembengkakan.  Kelopak mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan sengatan matahari yang dapat menyebabkan kemerahan, iritasi, dan peradangan.

Perlu dicatat bahwa sifat anti-inflamasi dari ekstrak kelopak mawar disebabkan oleh aktivitas antioksidannya. Selain itu, ekstrak mawar Damaskus terbukti memiliki efek penyembuhan luka pada kulit.

3. Dapat Memperkuat Imunitas Kulit Terhadap Infeksi

Sifat antimikroba suatu bahan membantu menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri, sehingga mengurangi penyakit kulit yang dapat menyebabkan kulit kemerahan, gatal, dan bengkak.

Seksi Urkes Polres Majene Berikan Pelayanan Kesehatan Rutin bagi Tahanan

Sifat antimikroba yang kuat dari mawar damask menjadikannya bahan ajaib untuk melawan mikroba dan menjaga kekebalan kulit tetap kuat dan sehat.

4. Dapat Membantu Mengencangkan Pori-pori Kulit

Sifat astringent dan menenangkan mawar Damask dapat membantu mengencangkan pori-pori kulit.  Pori-pori kulit yang besar dapat menimbulkan masalah seperti komedo, jerawat, dan benjolan pada kulit sehingga menyebabkan kulit kusam.

Halaman Selanjutnya
img_title