5 Alasan Mendiamkan Pasangan Saat Ada Masalah Itu Ide yang Buruk

Alasan Pasangan Mendiamkanmu
Sumber :
  • Freepik.com

Olret – Salah satu cara yang paling sering dilakukan pasangan ketika ada masalah adalah melakukan silent treatment atau saling mendiamkan.

Bersabarlah! Allah Selalu Punya Cara Terbaik Untuk Mengeluarkanmu Dari Masalah

Dimana perilaku ini digambarkan sebagai bentuk penolakan untuk berkomunikasi secara verbal dengan pasangan, saling mendiamkan satu sama lain hingga tanpa sadar menyakiti, memanipulasi atau menghukum pasangan secara psikis.

Padahal tindakan ini sama sekali tidak akan menyelesaikan masalah yang terjadi, malah bisa saling menyakiti perasaan satu sama lain. Selain itu juga bisa menjadi bentuk pelecehan secara emosional dan bentuk penghinaan bagi para pelakunya.

4 Cara Membuat Aquarius Merindukanmu Setelah Putus

Oleh sebab itu melihat beberapa alasan yang dirangkum dari berbagai sumber. Lebih baik ketika ada masalah, pertengkaran ataupun kesalahpahaman, jangan menggunakan silent treatment, jangan pula saling mendiamkan. Karena itu berkemungkinan lebih besar merenggangkan hubungan daripada memperbaikinya.

1. Mendiamkan Pasangan Akan Menyerang Mental Pasangan.

Ilustrasi pasangan suami istri saling mendiamkan

Photo :
  • https://www.pexels.com/@ketut-subiyanto
4 Hal yang dicari pria Libra dari Seorang Wanita

Menurut penelitian ada beberapa faktor seseorang melakukan silent treatment atau mendiamkan pasangan ketika terjadi pertengkaran atau ada masalah.

Halaman Selanjutnya
img_title