5 Tanda Cintamu Berubah Menjadi Obsesi Tidak Sehat

Tanda Cintamu Berubah Menjadi Obsesi Tidak Sehat
Tanda Cintamu Berubah Menjadi Obsesi Tidak Sehat
Sumber :
  • u-report

Olret – Sering sekali rasa cinta yang teramat besar pada pasangan, justru menjadi obsesi yang tidak sehat. Namun, kamu tidak/belum menyadarinya, karena menganggap itu adalah bukti dari perasaan cinta yang ada dalam hatimu.

Padahal, di lain pihak, pasangan bisa saja merasa tidak nyaman dan terkekang. Dia merasa kamu mulai suka mengatur sampai memanipulasi dirinya. 

Oleh karena itu, segeralah peka dan waspada beberapa tanda saat cintamu mulai berubah menjadi obsesi yang tidak sehat dalam hubungan kalian. Dan ingat selalu untuk selalu intropeksi juga memperbaiki diri. Semoga hubungan jadi langgeng dan nyaman satu sama lain. 

1. Sering Mengekang Pasangan

Tanda Cintamu Berubah Menjadi Obsesi Tidak Sehat

Tanda Cintamu Berubah Menjadi Obsesi Tidak Sehat

Photo :
  • u-report

Tanda kamu sudah memiliki obsesi yang tidak sehat pada pasangan adalah sikap kamu yang mudah cemburu, suka curiga dan mulai sering mengekang pasangan akhir-akhir ini. Kamu tidak mengijinkannya keluar dengan orang lain tanpa dirimu. Mulai sering meminta validasi pada setiap orang yang menghubungi dirinya dan mengatur-atur pasangan. 

Padahal meski sudah menjalin hubungan, sampai menikah. Setiap orang tetap punya kebebasan asal tidak melalaikan tanggung jawabnya dalam hubungan yang dijalin.

Ada privasi juga me time yang harus dihormati. Dan jika ada kecemburuan atau kecurigaan tidak sehat, hal itulah yang harus diatasi. Bukannya justru mengekang pasangan. 

2. Menuntut Pasangan Selalu Memberi Kabar 

Reborn Rich Episode 4

Reborn Rich Episode 4

Photo :
  • jtbc

Komunikasi yang intens dan terbuka, memang menjadi salah satu pondasi dasar hubungan yang sehat. Namun, sebenarnya bukan seberapa sering komunikasi terjadi, tapi seberapa dalam dan nyamankah komunikasi diantara kalian terjalin. 

Jika kamu selalu menuntut pasangan selalu memberi kabar dan menghubungi kamu di setiap waktu itu justru bisa menjadi tanda awal adanya obsesi yang tidak sehat. Ingatlah! Jika di dalam hubungan juga ada sikap saling mengerti satu sama lain. Saat pasangan tidak bisa menghubungi karena memang ada kesibukan, kamu juga harus belajar mengerti. 

3. Meminta Waktu Pasangan Tanpa Mengerti Kesibukannya 

Saat Hubungan Butuh Gairah Baru

Saat Hubungan Butuh Gairah Baru

Photo :
  • u-report

Kebersamaan dengan pasangan memang menjadi momen yang indah dan selalu ditunggu-tunggu. Apalagi, setelah berpisah selama beberapa waktu, menghabiskan waktu berdua dan bisa bermanja, tentu akan menjadi hal yang menyenangkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title