5 Ciri Pengidap Gangguan Emosional. Kenali dan Konsultasikan!

Ciri Pengidap Gangguan Emosional
Sumber :
  • freepik.com

OlretEmosi atau perasaan adalah hal yang melekat dalam diri manusia. Sehingga orang bisa menangis, bahagia, tertawa, bersedih dan terluka. Semua perasaan itu mewarnai kehidupan dan membuat hidup jadi berharga, tidak monoton juga selalu punya kejutan baru. 

Move On lah Dengan Bahagia, Sebab Takdir Allah Itu Pasti Indah

Namun, beberapa orang bisa saja mengalami gangguan emosional. Nah, lebih baik kenali 5 ciri pengidap gangguan emosional ini dan segera konsultasikan, jika  kamu mengalami atau mengetahuinya. 

1. Tidak Punya Perasaan Empati 

Ciri Pengidap Gangguan Emosional

Photo :
  • freepik.com
Jangan Takut Dihina Orang, Takutlah Saat Kamu Sukses Lalu Menjadi Sombong

Perasaan empati terhubung dengan hati nurani. Saat kamu melihat orang lain bersedih, seharusnya akan muncul perasaan kasihan. Begitupun saat kamu melihat orang bahagia, maka kamu akan ikut tersenyum senang. 

Nah, jika kamu sulit berempati pada orang lain. Lebih baik segera konsultasikan. Sebab, seseorang yang kehilangan hati nuraninya, akan sangat mungkin berani melakukan tindakan kekerasan.

Yakinlah! Sederhana Namun Pandai Bersyukur Akan Membuatmu Bahagia

Contohnya saja para psikopat. Mereka adalah contoh orang yang kehilangan rasa empatinya, karena itu bisa melakukan tindakan kekerasan pada orang lain tanpa rasa bersalah. 

Halaman Selanjutnya
img_title