6 Ganguaan Kepribadian yang Membahayakan Hubunganmu

Ganguaan Kepribadian yang Membahayakan Hubunganmu
Sumber :
  • tvN

Olret – Tidak bisa di pungkiri jika penyakit secara mental itu ada dan bisa mengakibatkan efek yang negatif. Bahkan seseorang yang terjangkit penyakit mental bisa terlihat seperti orang normal pada umumnya serta mampu menjalani kehidupan sehari-hari sebagaimana mestinya.

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Salah satu penyakit mental yang umum terjadi, namun belum banyak dikenali adalah gangguan kepribadian atau personality disorder. Meski, secara fisik terlihat sehat dan baik-baik saja. Namun seseorang yang mengalami personality disorder akan mempunyai masalah dalam kehidupan maupun hubungan yang dijalani.

Karena itu, mulailah kenali dirimu sendiri. Jika merasa ada yang tidak beres, jangan ragu untuk segera memeriksakan diri dan menjalani pengobatan. Jangan sampai hubungan selalu bermasalah, yang ternyata disebabkan oleh penyakit gangguan kepribadian yang tidak kamu sadari sendiri.

6 Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu, Hargai Saja Keputusannya

Sebagai permulaan, yuk kenali beberapa gangguan kepribadian yang bisa membahayakan atau mengganggu hubungan.

1. Schizoid Personality Disorder

Ganguaan Kepribadian yang Membahayakan Hubunganmu

Photo :
  • tvN
Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Pertama adalah Schizoid Personality Disorder. Gangguan kepribadian ini membuat penderitanya menghindari interaksi dengan orang lain dan cenderung kesulitan dalam menunjukkan atau merasakan emosi.

Halaman Selanjutnya
img_title