Penting! Jangan Ragu Bernegoisasi Soal Gaji, Jika Kamu Mempunyai 5 Alasan Ini

Pekerjaan Apapun Punya Sisi Yang Membosankan
Sumber :
  • freepik.com/author/lifestylememory

Olret –  Sebagai seorang pekerja, tentu yang paling diharapkan adalah mendapatkan gaji yang layak sebagaimana dengan hasil pekerjaan yang sudah diselesaikan. Gaji adalah masalah yang penting, karena akan mempengaruhi kesejahteraan hidup. Sehingga karyawan bisa bekerja dengan lebih focus dan tidak khawatir lagi. Oleh karena itu, tidak heran, saat menerima suatu pekerjaan, pegawai pun pasti mempertimbangan nominal gaji yang diberikan.

3 Pesan Umar Bin Khattab, Bahwa Belajar Bisa Merubah Dunia Akhiratmu

Jadi, saat kamu merasa gaji yang diberikan tidak cukup dan layak. Jangan ragu untuk bernegoisasi soal gaji pada atasan atau perusahaan tempat kamu bekerja. Khususnya jika kamu mempunyai 5 alasan di bawah ini.

1. Tidak Ada Negoisasi Soal Gaji Di Sesi Interview

Umumnya saat interview bekerja, pihak HRD atau penyeleksi pasti memberikan pertanyaan soal gaji yang kamu inginkan. Jika saat itu sudah ada kesepakatan soal gaji dengan beban kerja sekian. Maka, kamu tidak bisa lagi memprotes, kecuali jika kamu mendapatkan pekerjaan di luar dari SOP awal yang diberikan.

6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Namun, ada pula beberapa perusahaan yang sudah mempunyai system keuangan sendiri, sehingga tidak memberikan kesempatan untuk bernegoisasi soal gaji. Jika sekiranya, gaji yang kamu dapatkan “underpaid” kamu bisa mencoba menegoisasikannya dengan atasan.

2. Gaji Tidak Sesuai Dengan Beban Kerja Yang Diberikan

workerSetiap pekerjaan pasti mempunyai beban tanggung jawab untuk diselesaikan sebaik mungkin. namun, ingatlah bahwa tidak akan ada pegawai yang nyaman dengan ekspektasi pekerjaan tinggi, namun penghasilan yang minim. Justru tindakan perusahaan itu, bisa disebut dengan eksploitasi pegawai dan tidak memikirkan kesejahteraan karyawan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan