5 Hal Ini Terkesan "Baik", Tapi Ternyata Bisa Merusak Mentalmu!

Selalu menolong
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Perilaku baik dan buruk sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Bagi seorang yang berkepribadian baik, sudah pasti banyak orang yang menyukainya. Tapi sadarkah? kalau perilaku "terlalu baik" bisa menjadi bomerang bagi diri sendiri. Bukan berarti orang baik harus memiliki sisi jahatnya, namun setiap manusia memiliki batasan pada dirinya. Ada hal yang bisa dilakukan, dan hal yang memang di luar batasnya namun tak perlu kamu paksakan agar tetap terlihat baik.

6 Alasan Logis Menjadi Penyendiri Tak Selalu Buruk, Sesekali Perlu Kok

Jika kamu memaksakan hal yang terlihat "baik" itu secara berlebihan, sebenarnya hal demikian dapat merusak mentalmu. Lalu, apa sajakah hal yang sebenarnya terkesan "baik" namun ternyata dapat merusak mentalmu? Dilansir dari @personalitydoc, berikut ulasannya:

1.  Terus-terusan minta maaf

Meminta maaf

Photo :
  • freepik.com
 
Bekerja Dan Berusaha Semaksimal Mungkin, Karena Semua Yang Kamu Butuhkan Sudah Tuhan Sediakan

Istilahnya adalah over-apologize atau sorry syndrome. Kalau kamu melakukan kesalahan atau untuk etika sopan sontun, minta maaf itu memang perlu dan baik. Tapi kalau berlebihan, justru bisa membuat nilai permintaan maaf kamu jadi berkurang dan orang malah meremehkan kamu.

2. Harus selalu produktif

Beban kerja berlebih

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title
Jangan Khawatir Pada Masa Depan, Cukup Lakukan Yang Terbaik Untuk Hari Ini