6 Cara Berkomunikasi Soal Kesehatan Mental Pada Pasangan

Cara Berkomunikasi Soal Kesehatan Mental Pada Pasangan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ketika kamu mengalami penurunan kesehatan mental dan menyadari betapa buruknya hal itu untuk kebaikan hubungan. Maka, sebisa mungkin kamu harus berani menjelaskannya pada pasangan.

Teaser Midnight Romance di Hagwon : Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

supaya kedepannya, pasangan bisa mengerti dan memahami kondisi mentalmu, sampai memberikan bantuan juga semangat untuk kesembuhanmu. Jangan hanya berdiam diri dan cobalah lebih terbuka. Karena keadaan mental yang baik akan sangat berpengaruh saat kamu menjalani peran dan kewajiban, juga menjaga keharmonisan hubungan

Lagipula Ingat bukan hanya kesehatan fisik saja yang perlu dijaga dan diperjuangkan, tapi kondisi mentalmu. Dan seharusnya, pasangan memang orang pertama yang harus tahu kondisi kamu seluruhnya. Nah, Jika kamu bingung bagaimana menjelaskan kondisi mental itu pada pasangan, cobalah gunakan 6 cara ini.

1. Coba Susun Terlebih Dahulu Apa Yang Akan Kamu Sampaikan

Perjalanan Kisah Asmara Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon

Cara Berkomunikasi Soal Kesehatan Mental Pada Pasangan

Photo :
  • freepik.com

1.    Mengkomunikasikan kondisi mental bisa menjadi hal yang sulit. Selain karena masalah kesehatan ini masih begitu awam dan sensitive, orang selalu merasa direndahkan saat mentalnya yang diketahui mengalami masalah. Seperti dianggap gila oleh orang lain.

5 Pertanyaan yang Pantang Kamu Tanyakan Saat Lebaran

Jadi, kamu sendiri harus mempersiapkan diri untuk berani menyampaikan apa yang menjadi masalahmu. Jika perlu buatlah catatan untuk menyusun semua kata atau poin penting. Sehingga pasanganmu bisa lebih mengerti dan tidak akan salah paham.

Halaman Selanjutnya
img_title