Biar Nggak Salah Pilih! Inilah 7 Kandungan Skincare Khusus Mencegah Penuaan Dini

Pastikan Sunscreen Di Aplikasikan Terakhir Di Wajah
Sumber :

OlretSkincare sudah menjadi salah satu kebutuhan perawatan wajah baik untuk pria maupun wanita. Mulai dari yang alami, sampai yang siap pakai dengan berbagai macam harga di pasaran.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

Namun, hal terpenting dari penggunaan skincare adalah khasiat atau kandungannya sesuai dengan kebutuhan juga tipe wajah. Misalnya saja, kamu mengalami masalah jerawat, tentu membutuhkan skincare dengan kandungan untuk mencegah jerawat muncul, selain itu juga harus disesuaikan dengan tipe kulit kamu. Jika salah, hal itu bisa saja justru akan memperburuk kondisi wajah.

Nah, untuk kali ini, kita akan membahas kandung skincare yang tepat untuk mencegah penuaan dini. Apalagi, berdasarkan penelitian, tubuh akan kehilangan 1% produksi kolagen menjelang usia 25 tahun ke atas. Hal ini menyebabkan kulit akan terasa lebih tipis, rapuh serta terhambatnya proses regenerasi kulit.

Selain Baju Lebaran, 6 Hadiah Lebaran Ini Bisa Bikin Istri Tambah Sayang

Untuk kamu yang mengalami masalah penuaan dini. Yuk kenali 7 kandungan skincare anti aging. Jadi kamu tidak akan salah pilih, saat ingin mengaplikasikan skincare.

1. Retinol

Retinol adalah salah satu zat aktif turunan vitamin A yang disebut-sebut sebagai gold standard dari perawatan kulit anti-aging. Zat ini cukup populer beberapa tahun ini, karena manfaatnya yang sangat terasa, khususnya untuk mencegah penuaan dini. Meski, dulu skincare mengandung retinol dianggap sebagai salah satu hal yang membuat kulit sensitif, kini sudah banyak skincare dengan kandungan retinol yang diformulasi sehingga efeknya lebih aman dan tidak terlalu keras pada kulit.

Mengenal Kapulaga dan Nilai Gizinya, Rempah Aromatik yang Memiliki Segudang Manfaat

Manfaat retinol sendiri adalah melembabkan kulit, menyamarkan garis halus sebagai indikasi penuaan dini, mencegah jerawat muncul dan mencerahkan kulit.

Halaman Selanjutnya
img_title