7 Tanda Bahwa Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri

Cinta Diri Sendiri
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kadang kita lupa untuk mencintai diri sendiri, karena kita seringnya fokus untuk membahagiakan orang lain. Sampai lupa dengan diri sendiri. Kamu berhak untuk mencintai dirimu, kamu wajib untuk mencintai dirimu.

Kenapa Hidup Harus Rumit, Jika Sederhana Saja Sudah Cukup Membuatmu Bahagia? 

Mencintai diri itu tidak harus hal yang besar, mulai dari hal yang kecil seperti; memaafkan diri sendiri, bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini, mempunyai waktu me time. Menurut Psikolog Muhammad Firdaus, berikut ada tanda bahwa kamu sudah mencintai diri sendiri.

1. Bersyukur atas semua yang dimiliki saat ini

Bersyukur kunci kebahagiaan

Photo :
  • freepik.com
5 Cara Untuk Menghindari Terus-Menerus Mencintai Pekerjaanmu

Bersyukur dengan saat ini kamu memiliki teman-teman yang baik dan masih ada orang yang peduli dengan kamu. Memiliki Tuhan yang selalu ada untukmu. Bersyukur bahwa masih banyak orang yang mungkin belum bisa mendapatkan apa yang kamu miliki, tetapi mereka tetap semangat. Bersyukur saat ini kamu masih bisa melihat konten yang bermanfaat dan bisa memotivasi kamu. Dengan bersyukur, kamu bisa menerima dirimu apa adanya.

2. Memaafkan dirimu sendiri, dan memaafkan orang lain

Memaafkan dirimu atas kesalahan di masa lalu, memang tidak mudah, namun lakukan perlahan. Dengan kamu memaafkan dirimu, beban pikiran yang tadinya kamu pikul bisa terlepas. Apa yang terjadi di masa lalu jadikan sebuah pelajaran, bukan sesuatu yang harus diratapi. Yuk, mulai hari yang baru dengan lebih baik, sehingga di akhir hari kamu bisa bahagia.

Halaman Selanjutnya
img_title
Percayalah, Rasa Syukurmu Akan Menambah Nikmat yang Kamu Dapatkan