6 Softskill yang Bisa Didapatkan Saat Aktif Berorganisasi. Manfaatkan Selagi Masih Muda

Softskill yang Bisa Didapatkan Saat Aktif Berorganisasi
Sumber :
  • freepik.com

OlretMasa muda adalah masa emas yang tidak akan terulang kembali. Jadi selagi masih muda, gunakan waktu kamu sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri dan menambah pengalaman diberbagai bidang. 

Kisah Nyata : Menikah Terlambat Pembawa Berkah Bagi Hidupku

Nah, salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah ikut organisasi saat memasuki perkuliahan. Ada banyak organisasi positif juga bermanfaat yang bisa kamu pilih dan tentunya sudah mendapatkan ijin dari pihak universitas. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan menyesatkan atau memberikan dampak buruk. 

Dan inilah beberapa softskill yang bisa kamu dapatkan saat aktif mengikuti organisasi. Jadi mumpung masih muda, jangan hanya menghabiskan waktu untuk pendidikan akademik saja. 

1. Kemampuan Menjadi Pemimpin

Kamu Yang Sudi Menerima Kekuranganku, Terimakasih Atas Cintamu yang Tulus

Softskill yang Bisa Didapatkan Saat Aktif Berorganisasi

Photo :
  • freepik.com

Jika kamu aktif dalam organisasi, sangat mungkin kamu akan mendapatkan tugas untuk menjadi seorang pemimpin. Entah tugas memimpin suatu acara, kegiatan atau bahkan organisasi itu sendiri setelah pergantian senior. 

Organisasi di Kampus Itu Tidak Penting? Kebohongan yang Sebaiknya Jangan Dipercaya

Nah, kemampuan leadership yang baik ini akan sangat dibutuhkan saat kamu bekerja nanti ataupun membina suatu keluarga. Sebab kepemimpinan yang baik akan membawa kebaikan bagi apa yang dipimpin. Lagipula ingatlah, jika sebenarnya setiap orang adalah pemimpin baik untuk orang lain maupun dirinya sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title