5 Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta, Agar Hati Lebih Tenang

Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta
Sumber :
  • instagram

Olret – Tidak bisa dipungkiri, setelah putus cinta perasaan sedih dan kecewa itu pasti menyelimuti hati. Ada pula, perasaan trauma untuk takut membuka lembaran baru dan mempercayakan lagi hati dan cinta itu pada seseorang.

Percayalah, Jika Dekatmu Dengan Allah Sudah Dijaga, Masalah Apapun Pasti Selesai

Perasaan takut dikhianati, dikecewakan, ditinggalkan dan dilukai begitu membekas, sehingga membuatmu tak mudah lagi percaya pada orang baru ataupun orang yang mungkin lebih baik selanjutnya.

Tenang saja, hal itu wajar dan memang bisa terjadi pada siapa saja. Bukan hanya kamu yang pernah mengalami fase seperti itu dan berhasil melewatinya. Jadi, tetap optimis, tetap tenangkan hatimu, tetap berusaha untuk ikhlas pada apa yang telah terjadi. Lalu move on dan bahagialah.

Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Nah, untuk membantumu mengatasi rasa trauma itu, beberapa tips ini dapat kamu terapkan agar hatimu jauh lebih tenang dan bisa membuka lembaran baru dengan seseorang yang lebih baik di masa depan.

1. Fokus  Pada Dirimu Sendiri Terlebih Dahulu. Renungkan Semua Yang Telah Terjadi, Lalu Temukan Sisi Positif Dari Luka Itu

Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta

Photo :
  • instagram
Sebanyak Apapun Ujian Yang Hadir, Tetaplah Berprasangka Baik

Pertama adalah, fokus pada dirimu sendiri dan kebahagiaanmu. Setelah putus cinta, kebanyakan dari kamu pasti akan mengalami fase down, fase dimana kamu merasa dirimu tidak diinginkan, dihargai dan semua perjuangan yang telah kamu berikan ternyata tidak ada harganya.

Halaman Selanjutnya
img_title