Ingat 5D! Upaya Pemberantasan Pelecehan Seksual di Transportasi Umum

Penumpang Transjakarta
Sumber :

Olret - Masih saja sering terjadi pelecehan seksual di angkutan umum dari dahulu sampai sekarang. Mengapa tidak ada rasa jera bagi pelaku? Apakah minimnya perlindungan terhadap penumpang adalah penyebab masih maraknya oknum-oknum jahil tersebut?

Jodoh Tak Akan Mendekat Dengan Pacaran dan Tak Akan Menjauh Walaupun Jomblo

Disadur dari Viva.co.id perihal adanya kasus dugaan pelecehan seksual terhadap penumpang wanita saat menaiki bus rute Monas-Pulogadung (Koridor 2) pada Senin 20 Februari 2023 sekitar pukul 19.45 WIB.

Ada pula kasus tentang seorang perempuan yang bagian dadanya diraba penumpang lain. Lalu pada tahun 2022 viral kasus adanya seseorang yang menggesekkan kemaluannya pada bokong wanita yang menjadi korbannya. Sungguh peristiwa memalukan, menjengkelkan dan sangat disayangkan. Apalagi tidak ada yang membantu melawan meski berteriak bahkan sopir angkutan pun diam. Sungguh memilukan.

5 Alat Eksekusi Mati yang Sangat Sadis Pada Zaman Dahulu

Angkutan umum adalah fasilitas publik yang dioperasikan agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang dapat menyebabkan kemacetan parah juga polusi udara. Dengan fungsi tersebut seharusnya dapat memberikan kenyamanan bukan kekhawatiran. Bisa-bisa orang enggan naik transportasi umum.

Pemberantasan Pelecehan Seksual di Transportasi Umum

Photo :
  • u-repot
Diogo Alves, Pembunuh Berantai yang Kini Tinggal Penggalan Kepala

Sebagai perempuan yang menjunjung tinggi harkat, martabat, kehormatan dan harga diri tentu dilecehkan dengan cara-cara merendahkan wanita itu sangat melukai perasaan, menjatuhkan mental hingga dapat menimbulkan trauma mendalam.

Entah apa yang ada dipikiran pelaku sebelum melakukan aksinya. Motifnya pun berbeda-beda. Ada yang mengaku hendak mengambil dompet si korban bahkan murni karena memang nafsu sudah diubun-ubun. Kalau sudah begitu siapa yang harus disalahkan?

Halaman Selanjutnya
img_title