Lee Je Hoon Mengaku Merasa Kesepian, Bagaimana Psikolog Mendefinisikan Kesepian?

Lee Je Hoon
Sumber :
  • Instagram

OlretAktor tampan Korea Lee Je Hoon baru saja mengungkapkan sebuah fakta yang mengejutkan publik. Bagaimana tidak, seorang aktor populer, tampan dan juga sangat mapan menyatakan bahwa dirinya merasa kesepian. Selain itu, dia juga mengungkapkan keinginannya untuk menikah sebelum usianya 40 tahun.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Lantas bagaimana bisa seorang yang populer menjadi kesepian? Dan bagaimana pendapat psikolog mengenai kesepian? Yuk, simak ulasannya!

Bagaimana Psikolog Mendefinisikan Kesepian?

Lee Je Hoon

Photo :
  • Instagram
5 Fakta Plan Thanawat Koosuwan, Main Role di Something in My Room

Menurut American Psychological Association (APA), Kesepian adalah ketidaknyamanan kognitif atau kegelisahan karena berada atau menganggap diri sendiri sendirian. APA mendefinisikannya sebagai tekanan emosional yang kita rasakan ketika kebutuhan inheren kita akan keintiman dan persahabatan tidak terpenuhi.

Ini bisa berupa keadaan objektif atau subjektif, Dr. Olds menjelaskan. Kamu bisa, misalnya, hidup sendiri dan mendambakan persahabatan. Tetapi kesepian juga menggambarkan apa yang kamu rasakan saat berada di ruangan yang penuh sesak dan tidak terhubung dengan orang-orang di sekitar kamu seperti yang kamu inginkan, katanya.

5 Fakta Lotte Thakorn Promsatitkul, Pemeran Safe di Bad Buddy Series

Dikutip dari everydayhealth, Richard Weissbourd, EdD, direktur fakultas pengembangan manusia dan psikologi di Sekolah Pascasarjana Pendidikan Harvard, mengatakan penting untuk menunjukkan bahwa definisi akademik tentang kesepian adalah definisi umum, dan itu tidak menggambarkan semua berbagai cara yang dialami seseorang. kesendirian. "Itu tidak menggambarkan keadaan emosi yang halus yang dirasakan orang ketika mereka kesepian," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title