Pernikahan Dibangun Atas Dasar Persamaan, Dipersatukan Lewat Perbedaan

Pernikahan Dibangun Atas Dasar Persamaan
Sumber :
  • instagram

OlretPernikahan adalah suatu perjanjian agung, yang disaksikan tidak hanya oleh seluruh saksi dan keluarga, namun juga diamini oleh malaikat dan seluruh alam semesta.

Islam Tidak Melarang Jatuh Cinta, Yang Dilarang Adalah Tindakan Negatif yang Dilakukan Atas Cinta

Pernikahan pula adalah pemersatu, tidak hanya menyatukan dua insan yang menikah, namun 2 keluarga besar yang bisa berbeda, suku, bahasa dan budayanya. Bahkan Allah pun menyebut pernikahan sebagai Mitsaqon Gholidzo (Perjanjian yang Kuat Kokoh dan Agung).

Sehingga mengingat begitu sakralnya suatu pernikahan, maka jangan coba coba mempermainkannya, apalagi menjadikan pernikahan sekedar untuk pemuas nafsu semata. Berhati hatilah, karena perjanjian yang agung, pertanggung jawabannya pasti akan sangat berat nantinya.

Dalam Al-Qur’an Allah Menyebutkan Mitsaqon Gholidzo 3 kali, Bahkan Menyeterakannya Dengan Perjanjian Allah Dengan Para Nabi

Kejadian Tak Logis di Film KKN Desa Penari, Yakin Mau Nonton 2 Jam?

Pernikahan Dibangun Atas Dasar Persamaan

Photo :
  • instagram

Yang pertama, disebutkan dalam QS. An-Nisa: 21, yang menyebutkan pernikahan adalah sebuah perjanjian yang kuat/teguh/kokoh. Yang kedua dalam QS. An-Nisa : 154, yang di dalamnya menyebutkan perjanjian Allah dengan orang orang yahudi. Dan yang ketiga terdapat dalam QS. Al-Ahzab:7, yaitu perjanjian Allah dengan para Nabi.

Sebelum Menyalahkan Takdir, Mungkin Ini Penyebab Jodoh Datang Terlambat

3 bukti ayat di atas menunjukkan bahwa sakralnya perjanjian dalam pernikahan setara dengan perjanjian Allah dengan para Nabi. Saat seorang laki laki dengan seorang perempuan bersatu dalam ikatan pernikahan, maka mereka telah menjadi satu kesatuan.

Halaman Selanjutnya
img_title