Metode 6 Jars System, Cara Terbaik Mengatur Gaji Supaya Tidak Mudah Terjebak Hutang

Tips Mengelola Uang THR
Sumber :
  • pajakku

Olret – Mengenal Metode 6 Jars System, Cara Terbaik Mengatur Gaji Supaya Tidak Mudah Terjebak Hutang

4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Mengatur keuangan dalam rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika pendapatan ketika dihitung seolah tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Padahal kamu hanya mengandalkan gaji atau pendapatan perbulannya.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut Seorang penulis bernama T. Harv Eker asal Kanada, mempopulerkan sebuah metode 6 Jars System yang mampu membuatmu mengelola keuangan rumah tangga dengan baik. Metode ini pertama kali diperkenalkan oleh T. Harv Eker pada Millionaire Mind Intensive course dan dalam bukunya berjudul Secrets of the Millionaire Mind.

Hiduplah Seadanya, Jangan Siksa Orang Tua Demi Gengsi dan Gaya

Prinsip 6 Jars System sendiri berarti, kamu harus memiliki enam akun berbeda dengan presentase berbeda setiap akun. Kamu bisa membuat atau menggunakan enam rekening bank, celengan atau stoples sebagai tempat penyimpanan uangmu. Lalu membaginya dengan presentasi masing-masing sebagaimana kebutuhan hidup.

Dan inilah metode 6 jars system yang bisa kamu terapkan.

1. Simpanan Pertama 55 Persen Untuk Kebutuhan Pokok

Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan

Kebutuhan pokok tetap menjadi prioritas pertama. Karena itu, khusus simpanan ini, haruslah paling besar. Kebutuhan pokok seperti makanan sehari-hari atau cicilan juga tagihan yang tidak boleh ditunda.

Halaman Selanjutnya
img_title