3 Perilaku Konsumtif Anak Rantau, Rekening Kering Kepala Pusing!

Ilustrasi anak perantauan yang sedang bekerja
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@fauxels

Orlet - Apa sih tujuan utama kalian merantau ke kota bahkan negeri orang? Sudah pasti karena memiliki sesuatu yang hendak dicapai bukan? Yang menimba ilmu ingin studinya selesai dengan nilai memuaskan demi bisa menyebarluaskan ilmu yang didapat sekaligus memiliki pekerjaan yang sesuai keinginan. Sedangkan yang bekerja tentu menginginkan agar uang terkumpul demi masa depan.

Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

Apapun itu, menjalani kehidupan di tanah rantau haruslah pandai menjaga diri sekaligus mengelola keuangan supaya kebutuhan sehari-hari terpenuhi, tabungan rencana pun terlaksana.

Namun, ada pula beberapa anak perantauan berbagi cerita setelah masa kontrak kerja selesai harus rela gigit jari dikarenakan tabungan menipis. Apa sih sebabnya?

Daiki Nakamura, bintang AV Jepang yang Sedang Naik Daun

Nah, berikut ini beberapa perilaku konsumtif yang anak rantau lakukan sehingga dapat menyebabkan uang tabungan terkuras.

1. Mengoleksi Barang Demi Gengsi

Ilustrasi anak perantauan yang sedang bekerja

Photo :
  • https://www.pexels.com/@fauxels
7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Mengalokasikan gaji demi membeli barang yang diinginkan memang tidak ada salahnya. Akan tetapi, berlebihan dalam membelanjakan uang demi menuruti gengsi tidak ada faedahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title