Dampak Phubbing yang Dapat Merusak Hubungan, Bagaimana Solusinya?

Ilustrasi mengabaikan karena kecanduan gadget
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@karolina-grabowska

Orlet - Bentuk pengabaian dapat berupa bermacam-macam. Mulai dari mendiamkan seseorang, tidak mendengarkan apa yang mereka katakan, bersikap acuh karena sedang marahan.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Lantas bagaimana jika penyebabnya adalah telepon genggam? Dikutip dari wikipedia.com phubbing merupakan istilah populer yang diciptakan oleh Macquarie Dictionary untuk menggambarkan seseorang yang bersikap acuh tak acuh dalam berkomunikasi karena lebih mementingkan bermain handphone.

Saking asiknya dengan gawai sampai melupakan bahwa disampingnya ada orang lain yang sedang mengajaknya berbincang. Mereka ini biasa dilabeli orang-orang mabuk gawai, kecanduan ponsel berlebihan.

Apakah phone snubbing atau phubbing memiliki dampak buruk jika dibiarkan terus-menerus?

3 Pertanyaan Ini yang Bisa Membuat Relationship Makin Sehat, Yuk Dicek!

Ilustrasi mengabaikan karena kecanduan gadget

Photo :
  • https://www.pexels.com/@karolina-grabowska

Tentu saja. Apalagi jika kalian telah memiliki pasangan hidup. Lebih senang menatap layar gadget daripada menghabiskan waktu dengan pasangan dapat memicu minim komunikasi, terlalu cuek pada suami atau istri, sehingga terjadilah pertengkaran hebat.

Teaser Midnight Romance di Hagwon : Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Disadur dari wikipedia, berdasarkan penelitian yang melibatkan 450 orang dewasa di AS, 46,3 persen responden mengatakan pasangan mereka mabuk gawai dan 22,6 persen mengatakan hal tersebut menyebabkan masalah dalam hubungan mereka. Betapa mengerikan bukan permasalahan kecanduan smartphone ini.

Halaman Selanjutnya
img_title